Sekolah di Karawang Menjadi Sekolah Model

0
Karawang,- Sebanyak 13 SD, 5 SMP dan 2 SMA/SMK Se Karawang, diporsikan menjadi Sekolah model yang dianggap layak menerapkan Sistem Penjamin Mutu Internal (SPMI) oleh Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Juni lalu. Selasa 15/11 ini, semua sekolah model yang sudah di monitoring dan evaluasi (Monev) tim LPMP bersama Fasilitator Daerah (Fasda), akan menggelar ekspose bersama di kawasan Karawang Barat.

Kepala SDN Tempuran 1,  Hj Warkisah S.pd mengatakan, sekolahnya diajukan bersama dengan SDN Tempuran 2 ke LPMP untuk menjadi wakil dari salah satu sekolah model di Karawang. Namun saat verifikasi, SDN Tempuran 1 saja yang dipilih. Diakuinya, ia bersama guru lainnya, belum faham detail atas program sekolah model yang menerapkan sistem penjamin mutu internal (SPMI) yang padahal, jauh sebelum program sekolah model ini di gelar, SDN Tempuran 1 sudah menerapkan sistem yang diarahkan, seperti 8 standar pendidikan, infrastruktur hingga jam kerjanya. Meskipun cukup terbebani karena menyandang label sekolah model, SD dengan jumlah siswa 210 ini, cukup kewalahan utamanya soal pemenuhan guru berlatar belakang PNS yang diakuinya masih kurang. Disisi lain, dalam prosesnya, sekolah model ini harus membawa sekolah imbas di sekitar SDN Tempuran 1 ini." alhamdulilah kita di percaya jadi sekolah model, walaupun programnya baru perdana tahun ini, tapi jauh sebelumnya kegiatan, sistem, jadwal dan manajemen di sekolah sudah dijalankan optimal," katanya.

Lebih jauh Kepsek asal Desa Pagadungan ini menambahkan, Dampak positif atas predikat label sekola model ini , diakui Warkisah, akses mendapat bantuan yang menopang kegiatannya sangat diapresiasi dari Pemkab, karena kesepuluh SD Model ini sama-sama mendapat peralatan IT seperti laptop, proyektor, Scanner, print out, mesin foto copy dan komputer yang menopang kelengkapan kegiatan di sekolah. Hari ini Selasa 14/11, semua sekolah termasuk SDN Tempuran 1 ini akan mengadakan ekspose profil sekolah di Karawang di hadapan Fasda dan LPMP."Setelah ditetapkan jadi model, akses bantuan ke sekolah yang menopang manajerialnya dibantu oleh Pemkab, itu kami apresiasi," katanya.
Posting Komentar