STAI ASHIDIQIYAH KARAWANG RESMI TERAKREDITASI BAN-PT

0
Karawang,-.Setelah digarap asesor dari Kopertais Bandung pada Agustus lalu. Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ashidiqiyah Karawang resmi terakreditasi oleh Badan Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) tertanggal 12 September lalu. Surat Akreditasi dengan Nomor SK BAN -PT 3404/SK/Ban-PT/akreditasi/S/IX/2017 tersebut menandai legalisasi Ijasah para lulusan perguruan tinggi milik Ketua Tandfidziyah  Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat tersebut.

Ketua STAI Ashidiqiyah Karawang, H Mohammad Iqbal ST. MH mengatakan, Asesor dari UIN Sunan Kalijaga asal Makasar sudah menggarap proses akreditasi sejak Agustus lalu. Input dan kelengkapan data untuk memenuhi standar akreditasi sudah di proses secara online, baru tertanggal 12 September lalu,hasil akreditasi sudah keluar dengan predikat Cukup baik. Dengan demikian, perguruan tinggi yang memiliki Fakultas Tarbiyah manajemen pendidikan Islam (S1) ini, resmi memiliki legalitas mengeluarkan Ijasah bagi para lulusannya selain sudah mengantongi Izin operasional dari Dirjen Pusat Pendidikan Islam Kementerian agama. Sehingga, dengan Syah nya akreditasi ini, maka Kampus di bawah kendali KH Hasan Hidayatullah ini, memiliki nilai tawar sebagai pusat pengembangan pendidikan Islam di Karawang."Sudah turun sejak 12 September lalu, Alhamdulillah predikatnya cukup baik dari Kopertais," Katanya.

Iqbal menambahkan, Kampusnya saat ini baru memiliki 120 Mahasiswa, dan Setelah akreditasi ke akreditasi berikutnya 5 tahun mendatang, ia targetkan sekurang-kurangnya bisa menerima rekruitmen Mahasiswa baru hingga 509 orang, bahkan di tahun 2022 akreditasi nanti, pihaknya juga memiliki harapan bisa menyandang predikat akreditasi sangat baik dengan pemenuhan standar, infrastruktur dan lainnya yang lebih matang.Sebab,mulai tahun depan, kampus yang berlokasi di Jalan Pasirukem-Cilamaya Kecamatan Cilamaya Kulon ini, akan meninggikan bangunan menjadi tiga lantai dan sarana lainnya."Tahun depan, kita akan bangun tiga lantai dan target 500 mahasiswa baru terserap paska resmi akreditasi ini," ujarnya.

Lebih jauh ia berharap, Seiring berjalannya waktu, kampusnya ini juga siap membuka Fakultas baru, yaitu Akuntansi Syariah . Tinggal saat ini, ia menghimbau semua dosen yang terdiri dari 16 orang dan 9 Dosen tetap, bisa terus menjalankan program di masing-masing studi nya, yaitu penelitian dan pengabdian sebagaimana Tri Darma perguruan tinggi, begitupun dengan semua Mahasiswanya. " Akreditasi selesai,tinggal dosennya lebih serius dan bertanggungjawab,termasuk rajin penelitian dan pengabdian pada masyarakat," Pungkasnya.
Posting Komentar