Tahun Ke 5,Obat Pencegah Kaki Gajah Siap Disebar Lagi di Cilamaya Karawang

0
Karawang,- Memasuki tahun ke lima atau pamungkas,obat pencegah penyebaran virus Filariasis atau Kaki Gajah siap di sebar lagi sepanjang bulan ini. Selain suplay obat yang sudah siap dan mulai pengepakan tim di Puskesmas, sosialisasi ulang filariasis juga getol dilakukan Puskesmas.(5/11/2017).

Koordinator Filariasis Puskesmas Pasirukem Kecamatan Cilamaya Kulon, Ruyadi mengatakan,sejak akhir September lalu, obat Filariasis sudah diterimanya dan mulai pengepakan, sebab proses sortir pengepakan obat ini diperlukan untuk memisahkan dosis, nana untuk anak- anak, remaja dan dewasa. Tahun ini,sebut Ruyadi,merupakan tahun terakhir bagi yang rutin konsumsi obat kaki gajah, karena sudah memasuki tahun ke lima sejak 2013 lalu, diharapkan,masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Pasirukem ini sudah bebas kaki gajah." Ini tahun ke lima, suplay obat sudah ada dan siap didistribusikan selama November ini," Ujarnya.

Lebih jauh Petugas Pencegah Penyakit Menular (P2M) Puskesmas Pasirukem ini menambahkan, jumlah yang akan menerima obat jenjs albendazol ini hampir sama seperti tahun- tahun sebelumnya, yaitu untuk anak- anak usia 2-5 tahun sebanyak 4.981orang,Remaja usia 15 tahun sebanyak 7.677 orang dan dewasa 23.124 orang.Pihaknya sebut Ruyadi, inggal menunggu arahan dari Kepala Puskesmas dan Dibas untuk waktu distribusinya." Obat jenis albendazol ini siap diberikan sesuai arahan Kepala untuk soal waktunya," Ungkapnya.

Penulis : Ruri
Editor: As.