728x90 AdSpace

iklan
Jumat, November 03, 2017

Tak Tuntas 90 Menit, Persija Kalahkan Persib

Karawang-.Persija Jakarta memenangi pertandingan panas kontra Persib Bandung yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11/2017). Persija meraih kemenangan 1-0 berkat gol penalti Bruno Lopes dalam pertandingan yang tuntas saat baru memasuki menit ke-81.
Sejumlah kontroversi terjadi dalam laga antara Persija dan Persib di Stadion Manahan. Persib mungkin bisa unggul jika golnya tidak dianulir wasit asing asal Australia, Evans Shaun Robert.
Bahkan pertandingan tidak sampai 90 menit lantaran Persib tak ingin melanjutkan pertandingan pada menit ke-81 hingga wasit memutuskan mengakhiri pertandingan.
Persib juga langsung kehilangan gelandang bertahannya saat laga belum genap 10 menit. Kim Jeffrey Kurniawan harus ditarik keluar lapangan dan digantikan Dedi Kusnandar. Kim Jeffrey ditarik lantaran mengalami cedera yang cukup serius setelah ditekel keras oleh Rudi Widodo.
Persija mendapatkan peluang emas pertama pada menit ke-18 melalui tembakan Bruno Lopes. Berawal dari serangan balik yang dibangun Rohit Chand, Bruno Lopes mendapatkan bola di sisi kiri lapangan dan melakukan penetrasi hingga ke kotak penalti Persib. Pemain asal Brasil itu melepaskan tembakan ke tiang jauh Persib. Namun, tembakannya masih tipis di sisi luar gawang.
Sebuah tandukan kepala Ezechiel N'Douassel gagal diantisiapsi kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, pada menit ke-28. Jala atas gawang Persija pun bergoyang tanda gol terjadi. Namun, wasit tidak menganggap gol tersebut sah dengan menilai bola keluar dari gawang, sebelumnya belum masuk melewati garis gawang. 
Persija berusaha menguasai permainan dengan terus menyerang pertahanan Persib selama sisa waktu di babak pertama. Dua peluang didapatkan Bambang Pamungkas dengan tembakan jarak jauh dan tandukan kepala. Namun, bola masih belum berhasil menjebol gawang Persib yang dikawal Natshir Fadhil. Hingga 45 menit pertama berakhir, kedudukan tetap imbang tanpa gol. 
Bruno Lopes kembali mendapatkan peluang untuk memecah kebuntuan pada menit ke-48. Mendapatkan bola di dalam kotak penalti Persib, pemain asal Brasil itu melepaskan tendangan first time dari sudut sempit. Namun, Natshir Fadhil masih mampu menghalau bola dengan sangat baik.
Persija akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-75. Bruno Lopes dilanggar di kotak penalti oleh Purwaka Yudi dan Achmad Jufriyanto saat menerima umpan silang dari Ismed Sofyan. Bruno Lopes yang maju menjadi eksekutor, tanpa ragu menghujamkan bola yang mengoyak jala gawang Persib.
Bek Persib Bandung, Vladimir Vujovic, mendapatkan kartu merah pada menit ke-81 setelah terlihat mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas kepada wasit yang memberinya kartu kuning karena melanggar Bruno Lopes. Para pemain Persib pun tampak bergerak ke pinggir lapangan dan diminta manajer Umuh Muchtar, untuk tidak bertanding.
Wasit Evans Shaun Robert asal Australia yang memimpin pertandingan akhirnya langsung meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir karena Persib tak kunjung kembali bersiap untuk bertanding. Persija Jakarta memenangi pertandingan dengan skor tipis 1-0.
Kemenangan ini membawa Persija Jakarta naik satu peringkat ke posisi kelima dalam klasemen sementara Liga 1 dengan menggeser Madura  United. Persija saat ini mengumpulkan 58 poin dari 33 laga yang sudah mereka mainkan.
Susunan pemain:
Persija (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (kiper); Rezaldi Hehanussa, Maman Abdurrahman, William Pacheco, Ismed Sofyan (belakang); Sandi Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu (tengah); Bambang Pamungkas, Rudi Widodo, Bruno Lopes (depan)
Pelatih: Stefano Cugurra Teco
Persib (4-2-3-1): Natshir Fadhil (kiper); Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir (belakang); Hariono, Raphael Maitimo, Kim Jeffrey Kurniawan, Michael Essien, Febri Hariyadi (tengah); Ezechiel Aliadjim N'Douassel (depan).
Pelatih: Emral Abus.

Sumber:bola.com
  • Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tak Tuntas 90 Menit, Persija Kalahkan Persib Rating: 5 Reviewed By: PELITA KARAWANG