TUTUP MALAM INI, PANITIA MUSDES CILEWO TERIMA LIMA BALON KADES

0
KARAWANG,Dibuka sejak Senin (13/11),Panitia Musyawarah  Desa (Musdes)  Cilewo menerima lima bakal calon Kepala Desa. Bahkan, jumlah ini,masih diprediksi bertambah hingga menjelang penutupannya pada Minggu malam (19/11) pada pukul 00.00 WIB.

Bendahara Panitia Musdes Cilewo,Gugun Gunawan mengatakan,panitia sudah sebarkan pengumuman penjaringan bakal calon kades sejak 13 November. Baru berselang 5 lima hari di buka, pihaknya sudah menerima empat balon Kades dari beragam latar belakang,terakhir minggu ini, sudah 5 orang.Jelang penutupannya pada Minggu malam 19/11,kemungkinan jumlah ini bisa bertambah atau mungkin juga final.Namun, semua syarat administrasi dan berkas akan menseleksinya nanti pada layanan satu atap di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), bahkan syarat umum lazimnya pilkades tetap berlaku, seperti tes tulis. Hanya saja, sejauh ini, pihaknya masih menunggu pendaftar lainnya jjka Sewaktu-waktu datangi sekretariat panitia jelang penutupan. " Dibuka sejak tanggal 13,kita baru menerima 5 calon,ya diperkirakan masih bisa bertambah, "ungkapnya. 

Lebih jauh Gugun menambahkan,dari jumlah pendaftar nantinya tetap akan di seleksi oleh DPMD.Karena, ketentuan regulasinya mengatur, Calon hanya bisa di tetapkan tidak boleh lebih dari tiga orang. Untuk itu, jelang penetapan nanti sehabis seleksi hingga penyelenggaraan,ia berharap semuanya bisa berjalan sukses,di sisi lain,  ia jamin netralitas panitia tetap terjaga dengan baik." Sehabis daftar, nanti diseleksi, dan pasti akan ada yang di eliminasi,karena ketentuannya tidak boleh lebih dari 3 orang, " ungkapnya. 
Posting Komentar