Urus Perizinan di Karawang Ga Usah Repot & Ribet Asal Kenal Si Teteh Beres,Ini Buktinya

0
Karawang-.Hebohnya perizinan palsu di Kabupaten Karawang banyak di dikomentari warga dan satu diantaranya oleh yang pernah mengurus atau membuat IMB.Dia menilai peristiwa terjadinya bukan hanya akibat ke tidak tahuan dari investor ataupun pengembang tentang telah hadirnya program Si Teteh melainkan ada ulah oknum.Untuk itu, Program Si Teteh kudu getol disosialisasikan secara gencar oleh Pemkab melalui berbagai kegiatan dari Kabupaten sampai desa.Karena program apapun tanpa didukung semua pihak tak akan sukses dan tak baik pula hanya mengandalkan iklan-iklan di media masa.(1/11/2017).

Buat apa ada kegiatan minggon desa dan kecamatan kalau tidak digunakan dengan baik misal untuk sosialisasi Program Si Teteh atau Pare,ungkap narasumber.

Namun dari sejumlah narasumber tak menampik kalau isu perizinan wajar dibincangkan karena menarik dan diduga ada keterlibatan pihak-pihak tertentu yang berlagak malaikat tapi ujungnya melekat "terduga", juga perlu diwaspadi karena diduga telah bergulirnya gerakan azaz manfaat oleh oknum tertentu.

Seyogyanya para investor jangan tergoda oleh oknum-oknum yang tawarkan jasa untuk membuat izin apapun.Hadirnya Program Si Teteh oleh BPMPT  adalah soluasi terbaik untuk mengurus perizinan di Karawang dan  menghindari praktej percaloan,Ujar Gojali,seorang warga asal  Buah Hasem Wadas,Kecmatan Lemababang.(1/11/2017).

Kemudian kalau kedepan masih ada saja investor atau warga yang tertipu oleh oknum-oknum yang tawarkan jasa  pembuatan izin di Karawang,ungkapnya,"Ya terlalu pisan kan sudah jelas ada Program Si Teteh kenapa mesti menggunakan calo lagi,",Sesal Gojali.

Kemudian kata Gojali,semua saat ini hampir serba online termasuk urus perizinan dan sudah waktuya pula yang urus izin sendiri bersikap tertib ,cari aman (tanpa calo) dan utama jangan mau cepat beres lalu halalkan segera cara.Karena Si Teteh sendiri adalah satu program berbasis online yang membutuhkan waktu dan proses bertahap serta terjamin,jelasnya.

"Saya dibulan Agustus lalu mengurus sebuah izin klinik buktinya cuma 14 hari saja beres dan ga ada tuh kendala atau yang mempersulit bila persyaratan-persyaratan dipenuhi sebelumnya",tambah pengusaha Alkes ini.

Dia menambahkan,saya yakin bila kenal dan mengetahui cara mendaftar perizinan online sesuai juknis dan juklaknya dari program Si Teteh siapa pun tidak akan tertipu ataupun merugi waktu,tukas Gojali.

Diketahui sebelumnya,Bupati Karawang saat merayakan HUT Karawang ke 384 di lapang Karangpawitan telah meluncing dua program unggulan yakni Pare dan Si  Teteh.

Program Pare adalah berkaitan kinerja atau pelaporan kerja bagi PNS se-Kabupaten,dan Program Si Teteh adalah layanan penerimaan pembuat perizinan online oleh Pemkab melalui  BPMPT Kabupaten karawang.

DUNIA PERTANIAN

ADVETORIAL

Kontak Redaksi

Nama

Email *

Pesan *