Wow Keren,64 Siswa SMK Indonesia Mas Kunjungi BRI Indocomtech

0
Karawang,-Sebanyak 64 siswa Kompetensi keahlian Perbankan dan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) SMK Indonesia Mas, kunjungan industri ke BRI Indocomtech di Jakarta Convention Center (JCC) akhir pekan kemarin. Selain mengasah kemampuan program kompetensinya, kegiatan kunjungan itu juga menjadi wahana pengetahuan perkembangan perbankan di era digital saat ini.(6/11/2017).
Salah seorang siswi kelas XI Perbankan SMK Indonesia Mas Silvia mengatakan, dirinya senang bisa menambah wawasan dunia perbankan secara komperhensif di BRI,termasuk menikmati pameran komputer dan perbankan era digital yang mendominasi era saat ini. Sebagai Penyelenggara, PT Traya Eksebisi Indonesia sudah optimal membimbing saat semuanya haus pengetahuan terkait perbankan dan komputer, sehingga secara detail, dirinya dan teman lainnya faham kemudahan, strategi hingga manajemen bank dalam memajukan usahanya.Bahkan lebih jauhnya, ia berkeinginan bisa menjadi bagian di perbankan yang di maksud."  senang bisa detail memahami perkembagan perbankan,utamanya yang di dominasi era digital seperti saat ini," Ungkapnya.

Wakasek Humas SMK Indonesia Mas, Andryanto S.pd mengatakan, kunjungan ke JCC , tepatnya di BRI  Indomotec ini sebenarnya untuk memenuhi ajuan kunjungan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.Namun,dari Karawang, kebetulan yang hadir hanya SMK Domas saja.Karenanya, dua kompetensi keahlian, yaitu Perbankan dan TKJ didelegasikan untuk mendalami pemahaman Perbankan dan komputerisasi digital yang memang mendominasi saat ini. Dari hal itu, para siswa berkeliling seharian penuh menyerap ilmu dan menyaksikan pameran komputer, hingga di penghunjung kunjungan,para siswa yang jumlahnya 64 orang ini melakukan kunjungan edukasi ke Monumen nasional. Ia dan Kepala SMK Indonesia Mas berharap, apa yang sudah di serap ilmunya, bisa menjadi hal yang bermafaat, selain mengaplikasikan disiplin ilmu terapan dan teori yanf selama ini sudah di pelajari sehari- hari." Semoga manfaat, apa yang menjadi teori bisa selaras dengan aplikasinya," Katanya.

Penulis: Ruri
Editor: As
Posting Komentar