Karawang-.Digagas oleh Partai Hanura melalui Ketuanya Ardiansyah, dalam rangka mendukung suksesnya pemilu 2019, dengan memperhatikan pembangunan yang berkesinambungan dan pembangunan yang merata di kabupaten Karawang, serta menyelaraskan konsep Dapil atau keterwakilan setiap daerah maka dipandang perlu adanya penambahan Daerah Pemilihan (Dapil) pada pemilu 2019 yang akan datang.

Bertempat di Hotel Resinda Karawang, Partai Demokrat diwakili oleh sekertarisnya Nana K Kustara dan Wawan Ismanto, Partai Amanat Nasional (PAN) Dadan Suhendarsah, PPP dihadiri oleh sekertarisnya Dedi Rustandi, Gerindra H. Endang Sodikin, PBB Nurlela Saripin, Suryana sekertaris partai Golkar, PKS Wahyu Heryanto, dan sebagai inisiator acara H. Ardiansyah ketua Partai Hanura hadir dalam acara "Menyamakan Konsep Dapil Pada Pemilu 2019" Sabtu (2/12).

Sekertaris DPC Partai Demokrat kabupaten Karawang, Nana K Kustara melalui pesan WhatsApp nya menjelaskan acara tersebut diadakan berdasarkan rasa kebersamaan partai politik di kabupaten Karawang dan kesepakatan menyamakan persepsi dengan mengesampingkan ego masing-masing.

"Ya kami setuju, selama sesuai dengan prinsip demokrasi, dan membuka ruang partisipasi publik dalam pemilu," jelas Nana.

Sementara itu Wawan Ismanto dari Demokrat juga menambahkan bahwa tanpa mengesampingkan dan merubah konsep aspirasi masyarakat yang ada kita sepakat.

"Semata-mata demi pembangunan kabupaten Karawang yang berkesinambungan dan merata," tambahnya.