Antusias, Sisa Pelayanan Paten Cilamaya Kulon Masih Menumpuk

0
Karawang,  - Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan ( Paten) Cilamaya Kulon digelar selasa (28/11).  Namun,  antusiasnya masyarakat yang hadir untuk pelayanan pembuatan Akte Kelahiran,  KK dan KTP el membuat berkasnya masih menumpuk dan siap dibereskan langsung ke instansi terkait. 

Plt Camat Cilamaya Kulon,  Drs H Hamdani mengatakan, meskipun diwarnai robohnya panggung paska acara,  namun antusias masyarakat dari 12 Desa di Kecamatan Cilamaya Kulon,  tak mengurangi kekhidmatan pemanfaatan Paten,  seperti mengurus KK,  KTP el atau perekamannya,  hingga mengurus akte kelahiran.  Tercatat,  saat pelayanan Paten kemarin,  dibuatkan Akte kelahiran diterbitkan sebanyak 240 lembar,  bahkan sisanya menumpuk 200 berkas lagi sampai saat ini dan langsung dibawa ke Dinas Kependudukam dan Catatan Sipil (Disdukcatpil). Sementara, perekaman diakui Camat,  hanya sebanyak 50 orang karena alasan teknis seperti kemampuan daya listriknya yang kurang. " Menumpuk nih sisa kemarin,  kita siap bereskan semua,  alhamdulillah masyarakat antusias, " Katanya. 

Lebih jauh Camat menambahkan, Selaim akte kelahiran,  sebanyak 277 KK baru ludes dalam pelayanan,  sisa seratusan juga lagi-lagi menumpuk dan belum cetak,  bahkan untuk layanan pajak STNK,  mobil samsat bukan saja di serbu masyarakat Cilamaya Kulon,  tetapi juga masyarakat Kecamatan lainnya seperti Pedes hingga Kutawaluya.  Karena,  dengan Paten,  masyarakat semakin tahu program dan agenda layanan disetiap kecamatan.  Meskipun dibuka oleh Asda 1, namun tidak menghilangkan esensi dari pelayanan itu sendiri. " yang terpentingnya kan antusiasme masyarakatnya,  buktinya dari jatah yang dibatasi,  ternyata yang hadir urus KK,  KTP dam Akte kelahiran jumlahnya sangat banyak, " pungkasnya.
Posting Komentar