Arus Balik Tidak Terjadi 1 Januari 2018

Cianjur - Kepala Korlantas Polri Irjen Royke Lumowa memprediksi arus balik libur Tahun Baru akan terjadi pada 1 Januari 2018. Dia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak serentak pulang kembali ke Jakarta pada waktu yang bersamaan.

"Maksudnya Pak Menteri (Menteri Perhubungan-red) tidak bersamaan, mbok ya jangan tanggal 1 (Januari 2018) semua . Tahun baru tersebar di mana-mana, itu imbauan kita ya," katanya di Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (30/12/2017).

Meski demikian, pihaknya tetap siaga menjaga kepadatan kendaraan di sejumlah titik rawan kemacetan. Beberapa skema untuk mengurai kemacetan pun sudah disiapkan.

"Kita sudah siap arus balik nanti, di rest area, di Brexit atau Pekalongan. Jalur alternatif sudah disiapkan, termasuk di Cikarut. Kami akan lakukan contraflow kalau ada kepadatan di jalur bravo, artinya di jalur Bandung yang masuk ke Jakarta," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Royke juga berpesan untuk para pengguna jalan untuk menjaga kondisi fisik pada saat berkendara.

"Jaga keselamatan di jalan, kondisi fisik para pengemudi, dan kondisi pada kendaraan yang digunakan harus kita jaga, remnya, lampunya dan lain-lain," tuturnya.
Posting Komentar