KARAWANG-.Arus lalu lintas di gerbang tol Palimanan Cirebon, Jawa Barat,  Rabu (27/12) pagi, meningkat dan pihak pengelola tol membuka 10 gardu untuk memperlancar transaksi. 

"Jumlah kendaraan Rabu dari pukul 00.00 - 06.00 WIB di GT Palimanan yang mengarah ke Jakarta sebanyak 6.833," kata Kapolres Cirebon, AKBP Risto Samodra di Cirebon, Rabu.

Dengan adanya peningkatan arus lalu lintas tersebut, kata Risto di GT Palimanan dibuka sebanyak 10 gardu yang mengarah ke Jakarta, ini bertujuan untuk memperlancar transaksi. 

Sementara itu untuk kendaraan yang menuju arah Jawa Tengah terus menunjukan penurunan, namun jika dibandingkan pada hari biasa, kendaraan arah Jateng masih banyak. 

"Yang arah Jawa Tengah pada Rabu 00.00-06.00 WIB sebanyak 4.990 kendaraan dan untuk gardu yang dibuka delapan gardu," tuturnya. 

Risto menambahkan meskipun ada peningkatan arus lalu lintas arah Jakarta, namun dipastikan tidak ada kendala apapun, karena sampai saat ini masih terpantau lancar. 

Sementara itu Kasatlantas Polres Cirebon, AKP Ahmat Troy mengatakan arus lalu lintas di tol Cirebon bisa dikatakan masih sepi, karena menurutnya para pemudik akan kembali setelah tahun baru. 

"Masih sepi, sepertinya yang mudik kemaren sampai habis tahun baru dan sampai saat ini masih landai," katanya.