Bantara Lemahabang Siap Dilantik

0
Karawang. - Memenuhi Syarat Kecakapan Umum (SKU), Anggota Pramuka Penegak di SMK PGRI Lemahabang rutinkan diskusi mingguan dalam forum diskusi di alam terbuka.  Selain membahas persiapan pelantikan bantara 16 Desember mendatang,  pendalaman organisasi kepanduan juga digembleng dalam kegiatan tersebut.

Purna Dewan Komando Ranting (DKR) Lemahabang,  Taopik Hidayat mengatakan,  kegiatan pencapaian SKU, anngota calon bantara slalu rutin menggelar Forum diskusi dialam terbuka.  Kebetulan pada Minggu 3/12 ini,  kegiatan dipusatkan dialam terbuka, karena juga harus mempersiapkan 
pelantikan bantara yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 desember 2017 ini,sebab,ada 16 siswa SMK PGRI Lemahabang ini yang menjadi peserta yang akan dilantik nanti. Disamping itu,  sebutnya,forum diskusi ini juga sekaligus membahas persoalan beban dan tanggung jawab seorang pramuka bantara yang harus bisa menjadi pelopor/contoh bagi generasi muda yang semakin jauh dengan pendidikan karakter, sebab Bantara adalah tingkatan dalam pramuka penegak, yang kalau di samakan dengan militer yaitu kenaikan pangkat." Ada 16 anggota di SMK PGRI Lemahabang ini naik tingkat dan siap dilantik jadi Bantara," Katanya. 

Lebih jauh Opik menambahkan,  Pramuka adalah sebagai wadah pendidikan karakter, maka dengan pramuka siswa dan masyarakat pada umumnya di ajarkan supaya lebih mandiri, berbudi pekerti dan ber akhlakul karimah.
Posting Komentar