Gempa Jabar Tidak Mengganggu Perjalanan Kereta Api


KARAWANG-.Gempa bumi yang mengguncang Jawa Barat dan Jawa Tengah tidak mengganggu  perjalanan kereta api pada jalur selatan Jabar.

"Pascagempa yang terjadi pada Jumat (15/12) malam dan juga gempa susulan Sabtu pagi, regu siaga kami langsung turun ke lapangan untuk memeriksa kondisi prasarana di wilayah Daop 2 Bandung. Alhamdulillah semuanya dalam keadaan baik, dan tetap aman untuk operasional kereta api," kata Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung Joni Martinus melalui siaran pers, Sabtu.

Gempa berkekuatan 6,9 skala richter di wilayah Tasikmalaya itu terjadi pada Jumat (15/12) malam yang dilaporkan terasa ke beberapa daerah di Jabar maupun Jawa Tengah.

Ia mengatakan, berdasarkan hasil pemantauan semua prasarana kereta api di wilayah Daop 2 Bandung terutama di jalur yang dekat dengan pusat gempa dalam keadaan aman.

Petugas Daop 2 Bandung, lanjut dia, selalu siaga untuk segera mengecek kondisi rel, jembatan , terowongan, stasiun, dan persinyalan yang menunjang operasional kereta api.

"Kondisi ini tetap dipantau dan jadi perhatian pihak PTKAI, untuk itu, petugas-petugas pemeriksa rutin dan juga petugas tambahan tetap disiagakan di seluruh lintas," katanya.

Ia mengimbau masyarakat tidak khawatir saat menggunakan transportasi kereta api karena kondisinya sudah dipastikan aman.

"Masyarakat tidak perlu khawatir, kondisi jalur kereta api tetap aman untuk dilintasi," katanya
Posting Komentar