• Breaking News

    Ini Kata Bupati Karawang Tentang Kelangkaan Elpiji Bersubsidi


    Karawang. - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menyatakan kelangkaan elpiji tiga kilogram bersubsidi yang terjadi di sejumlah daerah sekitar Karawang sudah teratasi. 

    "Kelangkaan elpiji bersubsidi itu sudah teratasi melalui operasi pasar yang telah digelar pekan lalu," katanya di Karawang, Selasa.

    Operasi pasar digelar setelah pemkab mengajukan tambahan alokasi elpiji tiga kilogram ke Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) setempat. 

    Pengajuan operasi pasar dilakukan karena saat itu masyarakat kesulitan mendapatkan elpiji tiga kilogram. 

    Cellica berharap agar ke depannya tidak ada lagi kelangkaan elpiji bersubsidi sebab kuota elpiji untuk Karawang cukup banyak yakni mencapai 1,7 juta tabung perbulan. 

    Ia juga mengingatkan kalau elpiji tiga kilogram bersubsidi merupakan hak masyarakat miskin sehingga masyarakat yang mampu tidak diperbolehkan menggunakan elpiji bersubsidi.

    "Itu menjadi tugas kami dan akan dioptimalkan pengawasannya, agar pendistribusian elpiji bersubsidi itu bisa tepat sasaran," kata dia. 

    Bupati juga menyarankan adanya perbaikan konsep pendistribusian elpiji bersubsidi. 

    "Seperti bisa menggunakan kartu atau bentuk lainnya, agar pendistribusian elpiji bersubsidi itu bisa tepat sasaran," ujarnya. 

    Sumber : Antara
    Posting Komentar


    Post Bottom Ad