Ini perkiraan Cuaca Malam Tahun Baru

Yogya. - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Yogyakarta memprakirakan cuaca pada malam Tahun Baru 2018 di wilayah DIY berawan-hujan sedang. Masyarakat diimbau membawa perlengkapan yang cukup jika ingin menghabiskan malam pergantian tahun di luar rumah.

"Kondisi sore-malam nanti diprakirakan hampir sebagian besar wilayah DIY hujan ringan-sedang. Untuk malam-dini hari kondisi berawan tebal hingga hujan sedang," kata Kepala Kelompok Data dan Informasi Stasiun Klimatologi Mlati Sleman, BMKG Yogyakarta, Djoko Budiyono, dihubungi detikcom, Minggu (31/12/2017).

Prakiraan cuaca malam Tahun Baru untuk wilayah Kota Yogya dan Sleman berawan tebal dengan suhu 24-31 derajat celcius, kelembaban 65-95 persen.

Kabupaten Gunungkidul dan Bantul hujan ringan-sedang dengan suhu 23-31 derajat celcius, kelembaban 65-100 persen. Untuk Kabupaten Kulon Progo diprakirakan cuaca berawan dengan suhu 24-31 derajat celcius, kelembaban 65-95 persen.

"Ada potensi hujan intensitas sedang-lebat di DIY bagian selatan, dapat disertai petir dan angin kencang. Serta peningkatan tinggi gelombang air laut 2-3,5 meter," jelas Djoko.

Djoko menambahkan, prakiraan cuaca ini berlaku mulai siang ini hingga Senin (1/1) pagi. Namun pihaknya bakal terus memperbarui prakiraan cuaca berdasar hasil citra satelit.
Posting Komentar