Ini Tanggapan PKB Tentang Carly Maju di Pilgub Jabar

Karawang. - Charlie Van Houten yang biasa dikenal sebagai vokalis Setia Band dan eks ST 12 mendaftar sebagai bakal calon wakil Gubernur Jawa Barat 2018 ke Partai Kebangkitan Bangsa. Wakil Sekretaris Jenderal PKB Daniel Johan menyebut partainya menyambut positif saja pendaftaran Charlie tersebut.

"Ya mas, Charlie datang ke DPW mengajukan diri untuk tampil mendampingi RK (Ridwan Kamil) sebagai cawagub Jabar, PKB menyambut baik," kata Daniel ketika dihubungi, Kamis, 28 Desember 2017.

Menurut Daniel, saat ini perlu jalan lain untuk mengatasi buntunya pembahasan cawagub Ridwan. Calon alternatif di luar kader partai koalisi bisa menjadi jalan keluar yang baik.

"Charlie bisa sebagai cawagub alternatif yang memperkuat elektabilitas RK, saat ini perlu terobosan untuk mengatasi kebuntuan penetapan cawagub RK," ujar anggota DPR ini.

Daniel mengatakan calon alternatif ini segera dibahas bersama koalisi. Sementara mengenai latar belakang keartisan Charlie, dia menilai itu sebagai nilai tambahnya.

"Saya rasa itu nilai plusnya," kata Daniel.

Sebelumnya, pendaftaran Charlie ditegaskan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKB Jawa Barat Syaiful Huda di kantor DPW PKB di Bandung Jawa Barat. Turut hadir juga Charlie yang didampingi Sekjen DPW PKB Jawa Barat, Sidkon Djompi.

"Charlie mengontak ke pengurus kami, ngobrol-ngobrol. Pak Charlie ada niatan menjadi bagian dari pesta demokrasi di Jawa Barat. Kalau ada niatan untuk maju, PKB open," ungkap Huda, Rabu 27 Desember 2017.

Menurut Huda, melihat perkembangan Charlie, PKB Jawa Barat melihat ada grafik positif dan layak dipertimbangkan untuk dilibatkan di pemilihan gubernur Jawa Barat dengan porsi cawagub.
Posting Komentar