Inilah Hasil Pertandingan Persija Lawan Persika Karawang - PELITA KARAWANG
Inilah Hasil Pertandingan Persija Lawan Persika Karawang

Inilah Hasil Pertandingan Persija Lawan Persika Karawang

Share This

KARAWANG. - Tim Persija Jakarta terus mencari formasi ideal sebelum menghadapi kompetisi tertinggi di Indonesia yaitu Liga 1 2018 yang salah satunya dengan melakukan pertandingan ujicoba dengan banyak menurunkan pemain yang selama ini dimiliki.

Pertandingan ujicoba yang dilakukan berdasarkan data resmi tim adalah menghadapi Persija Karawang di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Sabtu. Meski menang 3-1, tim yang berjuluk Macan Kemayoran ini dinilai masih banyak kelemahan.

Bahkan pada pertandingan ujicoba resmi kedua ini, Rezaldi Hehanusa dan kawan-kawan sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol Husnudzhon (11). Beruntung pemain asing barungnya, Jaimerson dan Silva Xavier mampu menyamakan kedudukan pada menit 30. Dua gol kemenangan Persija dicetak Ramdani (43) ?dan Maman (57) yang keduanya lewat pinalti.

Pelatih Persija Stafeno Teco Cugurra mengaku jika masih banyak kelemahan di timnya yang salah satunya koordinasi lini belakang. Kondisi tersebut mengakibatkan Persija harus kecolongan gol lawan pada awal babak pertama.

"Pada pertandingan tadi ada pemain belakang yang salah mengantisipasi. Namun dibabak kedua kami banyak menurunkan pemain baru. Mereka banyak yang masih adaptasi dengan sistem permainan kami," katanya.

Pada babak pertama, Teco menurunkan Rizky Darmawan (pg), Novri Setiawan, Jaimerson da Silva, Vava Mario, Rezaldi Hehanusa, Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Faysal Shayesteh, M Rasul, Rudi Widodo dan Ahmad Syaifullah.

Memasuki babak kedua pelatih asal Brazil itu melakukan penggantian hampir semua pemain. Hanya Faysal Shayesteh yang dipertahankan. Namun, seiring jalannya waktu akhirnya pemain depan hasil bidikan pertama yaitu Marko Simic diturunkan. Hanya saya pemain Kroasia ini belum bisa menambah keunggulan.

Setelah menyelesaikan dua pertandingan ujicoba yang sebelumnya menghadapi tim amatir MC Utama dengan kemenangan telak 8-0, jajaran pelatih akan selanjutnya akan memperkuat fisik pemain mengingat dalam waktu singkat melakukan dua pertandingan.

"Pemain butuh mengembalikan kondisi fisik dulu. Saya akan terus bicara dengan pemain," kata pria yang masuk musim kedua menukangi Persija itu.

Untuk menghadapi Liga 1 2018, Persija memang terus mendatangkan pemain selain mempertahankan pemain lama. Hingga saat ini sudah ada 10 pemain baru yang didatangkan dan dua diantaranya pemain asing. Untuk pemain lokal salah satunya Dany Saputra yang didatangkan dari Bhayangkara FC. 
Posting Komentar
bkd