Inilah Kabar Terkini Mayat Mutalisi di Majalaya Karawang


KARAWANG-.Polisi memastikan mayat gosong korban mutilasi di Majalaya, Karawang, Jawa Barat berjenis kelamin perempuan. Korban diperkirakan berusia sekitar 19 tahunan.
Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan mengatakan, hal itu diketahui dari hasil autopsi. "Hasil koordinasi dengan dokter forensik, korban berjenis kelamin perempuan dengan usia sekitar 19 tahun yang diketahui secara pasti dari tulang panggul korban," papar Hendy, Jumat (8/12/2017).

Hendy mengatakan,pihaknya masih menyelidiki penemuan mayat tersebut.Polisi siang tadi kembali melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mencari barang bukti dan petunjuk untuk mencari jejak pelakunya.


"Sampai saat ini kami masih mencari petunjuk untuk mengejar pelakunya," imbuh Hendy.

Sementara itu,Direktur Reskrimum Polda Jawa Barat Kombes Umar S Fana mengatakan, terdapat ciri-ciri khusus pada mayat wanita yang ditemukan di semak-semak di Dusun Ciranggon III RT 11 RW 03 Desa Ciranggon, Kecamatan Majalaya, Karawang.


"Tato bagian dada atau di atas payudara ada tulisan 'stones'. Lalu tato di punggungnya bergambar kupu - kupu," kata Umar melalui pesan singkat. 

Polres Karawang masih menyelidiki temuan mayat gosong di Dusun Ciranggon III RT 11 RW 03 Desa Ciranggon, Kecamatan Majalaya. Mayat tanpa kepala dan kaki itu diduga dimutilasi lebih dulu.


"Dari sekilas analisa (terhadap) korban, sempat dimutilasi tetapi kemungkinan pelaku mengurungkan dan korban dibakar," kata Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan, Kamis (7/12/2017).

Hendy menduga pembunuhan dilakukan di tempat lain. Lokasi temuan mayat itu sendiri diduga hanya sebagai tempat pembuangan.


"Kuat dugaan lokasi pembakaran merupakan TKP pembuangan oleh pelaku, jajaran Polsek Majalaya dan Unit Jatanras Reskrim akan kerja sama lakukan penyelidikan," tambah Hendy.


Mayat tersebut dalam kondisi sudah hangus terbakar. Diduga mayat tersebut berjenis kelamin perempuan. Mayat itu juga diduga sudah berada di lokasi kejadian selama 4 hari sebelum akhirnya ditemukan.

Mayat tersebut ditemukan sekitar pukul 15.00 WIB sore tadi oleh anak-anak yang sedang bermain di sekitar lokasi. Lokasi temuan mayat berada di depan sebuah rumah kosong.


Polisi telah mengirimkan mayat itu ke RSUD Karawang untuk keperluan autopsi. Sementara itu, polisi masih mencari petunjuk dan barang bukti untuk mengungkap kasus tersebut. 
Posting Komentar