Iwa Karniwa Belum Terpikir Terima Tawaran Cawagub


KARAWANG-.Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa belum mempertimbangkan untuk menerima tawaran menjadi calon wakil gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat 2018 karena masih menunggu keputusan PDI Perjuangan.

"Insya saya akan tetap setia menunggu keputusan PDI Perjuangan terkait Pilgub Jawa Barat 2018 dan sampai saat ini saya belum mempertimbangkan diri untuk menerima tawaran menjadi cawagub," kata Iwa Karniwa di Bandung, Senin.

Iwa menuturkan sebelumnya dirinya menerima saran dari sejumlah tokoh masyarakat Jawa Barat yang memintanya ikut serta konvensi cawagub untuk mendampingi M Ridwan Kamil atau Deddy Mizwar.

Ia mengatakan memilih untuk menunggu keputusan DPP PDI Perjuangan yang akan mengumumkan calon gubernur Jawa Barat yang akan berlaga di Pilkada Provinsi Jawa Barat 2018 pada awal Januari 2018.

Oleh karena itu ia berharap diberikan keputusan yang terbaik karena hingga kini PDI Perjuangan belum memutuskan siapa yang bakal dicalonkan sebagai gubernur Jawa Barat. 

"Saya tetap menunggu pengumuman resmi dari PDIP. Hal itulah yang menguatkan dan memberikan motivasi untuk saya berjuang mencalonkan diri.

Tapi sebagai orang yang paham birokrasi dan pemerintahan, saya kira pengabdian saya akan lebih optimal jika menjadi gubernur daripada menjadi wakil gubernur," katanya.

Menurut dia, sejak bekerja menjadi PNS 32 tahun silam, dirinya bekerja keras mengabdikan seluruh hidup untuk melayani masyarakat. 

"Ternyata, alhamdulillah mendapat apresiasi dari masyarakat Jawa Barat dan tidak diduga sebagian tokoh mendorong dan mendukung saya untuk menjadi gubernur. Tentu hal itu saya respon positif demi pengabdian lebih optimal bagi masyarakat Jawa Barat," kata dia.

Menurut dia hal yang lebih penting terkait langkahnya maju di Pilgkada Jawa Barat 2018 adalah secara kelembagaan Pemerintah Provinsi dan masyarakat Jawa Barat membutuhkan sosok, tenaga dan pengabdiannya sebagaimana digambarkan oleh hasil sejumlah survei dan pendapat sejumlah tokoh masyarakat.

"Tapi bukan berarti saya menampik dukungan sebagian tokoh masyarakat yang menghendaki saya mau mencalonkan diri untuk mendampingi Ridwan Kamil atau Deddy Mizwar," kata dia.

Ia mengatakan kedua sosok bakal calon gubernur Jawa Barat tersebut menurut sebagian hasil survei sementara berada di puncak sehingga banyak pihak mengasumsikan merekalah yang memiliki peluang menjadi calon Gubernur Jawa Barat.
Posting Komentar