Jelang Maulid Nabi Bangunan Makam Singaperbangsa Direnovasi - PELITA KARAWANG

Post Top Ad

bkd
Jelang Maulid Nabi Bangunan Makam Singaperbangsa Direnovasi

Jelang Maulid Nabi Bangunan Makam Singaperbangsa Direnovasi

Share This
KARAWANG-.Makam Adipati Singaperbangsa, di Desa Manggungjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon akhirnya dibenahi oleh Pemkab Karawang melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRPK)Karawang.

Sebelumnya bangunan ater sebut kondisinya memprihatinkan. Atap tempat yang dijadikan lokasi ziarah itu nyaris ambruk. Namun dipenghujung tahun sudah dilakukan renovasi.

Pantauan di lokasi sejumlah bangunan direnovasi.Takterkecuali mushola dan pendopo yang berada disekitar makam Singaperbangsa diperbaiki total.

Kepala PRPK Karawang, Ramon Wibawa Laksana mendatangi lokasi makam Singaperbangsa. Menurutnya, renovasi makam ini sudah dianggarkan di tahun 2017. Namun baru terlaksanakan perbaikan di akhir tahun.

“Kita mulai benahi semua yang rusak dan tidak layak agar terlihat bagus lagi,” katanya, kemarin di Manggungjaya.

Ditambahkan Kabid Wasdal PRPK Karawang, H Maman Suhaya. Kata dia, anggaran renovasi sebesar Rp600 juta lebih peruntukan bangunan makam dan mushola.“Kita harapkan renovasi ini bisa membawa berkah bagi kita semua,” ujarnya.

Pemkab Karawang sendiri, lanjutnya, akan melaksanakan agenda peringatan Maulid Nabi Muhahmmad SAW pada tanggal 11 Desember 2017. 

Sehingga kita mulai rapihkan bangunan dan sekelilingnya,” ujarnya.



Mamanpun tidak menampik bila bangunan tersebut usianya sudah tua, sehingga banyak atap yang rusak. “Memang bangunan ini sudah lama, jadi wajar bila ada yang rusak.Maka kita perbaiki sekarang,” tandasnya.

Salah seorang peziarah di Makam Singaperbangsa, Sopian mengungkapkan, betapa malunya Pemkab Karawang jika tidak bisa memperbaiki bangunan ini. Pasalnya yang ziarah itu banyak bahkan dari luar daerah.

Jika bangunan rusak dan nyaris ambruk berarti menandakan tidak diurus dan diperhatikan.Tapi sekarang syukur sudah dilirik pemerintah,” pungkasnya.
Posting Komentar

Post Bottom Ad

budpar'