Jenderal Gatot: Sekarang Pak Marsekal Hadi Atasan Saya - PELITA KARAWANG
Jenderal Gatot: Sekarang Pak Marsekal Hadi Atasan Saya

Jenderal Gatot: Sekarang Pak Marsekal Hadi Atasan Saya

Share This

KARAWANG-.Marsekal Hadi Tjahjanto resmi menjabat sebagai Panglima TNI. Jenderal Gatot Nurmantyo memberikan pernyataan terhadap suksesornya ini.

"Saya tidak memberi pesan apa-apa, mengapa? Sekarang Pak Hadi adalah atasan saya," ujar Gatot seusai pelantikan Marsekal Hadi di Istana Negara, Jl veteran, Jakarta Pusat, Jumat (8/12/2017).



Kini, Jenderal Gatot tak lagi menjabat sebagai Panglima TNI. Ia sekarang berstatus sebagai perwira tinggi (pati) TNI hingga Maret 2018.


"Karena sejak disampaikan dalam keputusan presiden, sejak ditandatangani surat ini, maka secara resmi de facto dan de jure adalah Pak Hadi. Maka tidak etis saya memberikan nasihat kepada Pak Hadi karena sekarang saya adalah pati Mabes TNI," terang Gatot.

Sebelumnya, pelantikan Marsekal Hadi menjadi Panglima TNI berlangsung pukul 17.00 WIB dan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam sumpahnya, Marsekal Hadi berjanji tak menerima pemberian apa pun dalam yang berhubungan dengan jabatannya.

Seusai penandatanganan berita acara pelantikan, acara dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan sesi bersalaman. Jokowi pertama kali menyalami Marsekal Hadi. Selain itu, Jenderal Gatot sempat berpose salam komando dengan Marsekal Hadi. 

Sumber: detik.com
Posting Komentar
bkd