Jokowi Besok Resmikan Tol Seroja Bandung

0
Bandung-. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan meresmikan penggunaan Jalan Tol Soreang-Pasirkoja atau Soroja di Jawa Barat pada Senin, 4 Desember 2017.

"Betul, jam 1 siang Presiden Jokowi akan meresmikan Jalan Tol Soroja, tapi sebelumnya Presiden akan membagikan sertifikat tanah di Pemkab Bandung," kata Dirut PT Citra Marga Lintas Jabar (CMLJ) Bagus Medi ketika dihubungi melalui telepon dari Bandung, Minggu.

Bagus mengucapkan syukur karena Senin besok Jalan Tol Soroja akan digunakan untuk umum dan diresmikan oleh Presiden Jokowi.

"Alhamdulillah, akhirnya tol ini bisa tuntas, Insha Allah akan memberikan kontribusi kepada masyarakat atau Pemkab Bandung untuk mengembangkan potensinya. Bersyukur tentunya karena lebih cepat lebih bagus," kata dia.

Selain diresmikan oleh Presiden Jokowi, sejumlah tokoh penting seperti Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Bupati Bandung Dadang M Naseer dan Sekda Jawa Barat Iwa Karniwa akan hadir besok.

Sebelumnya, Tim gabungan dari Badan Pengatur Jalan Tol, Kementerian Perhubungan, Dishub Jawa Barat dan Polda Jawa Barat telah melakukan uji laik terhadap Jalan Tol Soreang Pasirkoja (Soroja) yang memiliki panjang sekitar 10,5 km beberapa waktu lalu hasilnya tol tersebut laik digunakan.

Hasil kajian dari tim berjalan lancar. Hasil kajiannya, positif ya. Hasil kajian cukup bagus. Tak ada catatan dan sudah laik digunakan," kata Sekda Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) melakukan percobaan pemakaian jalan Tol Soreang-Pasirkoja pada Senin (27/11) malam. 

Waktu tempuh rombongan gubernur dari Pasirkoja ke Stadion Si Jalak Harupat ternyata hanya 10 menit meski dilakukan malam hari, Ahmad Heryawan yakin, waktu tempuh di siang hari pun akan sama yakni 10-15 menit.

"Biasanya waktu tempuh melalui jalan Kopo itu bisa berjam-jam. Sekarang, dengan bakal beroperasinya Tol Soroja, kalau mau nonton Persib di Si Jalak Harupat cukup 10-15 menit saja," ujar Aher.
Posting Komentar