Kades Jaya Negara Evaluasi Surat Menyurat

0
Karawang.- Enggan bolak balik akibat surat menyurat ada kekeliruan sedikit angka maupun huruf,  Kepala Desa Jayanegara Kecamatan Tempuran,  Wanda Suwanda Semprot sejumlah Kepala Urusan dan Kadus yang belum menguasai teknis surat menyurat yang baik dan benar. Bahkan,  Kades diperbatasan Lemahabang - Tempuran ini meminta pegawainya belajar ulang penguasaan Teknologi. 
" Ini sudah tahun 2017, masa iya jadi pegawai desa gak bisa mengoperasikan Komputer,  surat menyurat saja masih ada yang salah, " Katanya disela Minggon Desa,  Rabu 6/12.

Suwanda menambahkan, Jadi Kades dan Perangkat Desa memang selama ini dilatih dan di diklat hanya sehari dua hari saja,  seperti lazimnua sekolah, kegiatan latihan singkat tidak akan mungkin bisa menguasai pemahaman lebih banyak soal birokrasi, karena tidak ada sekolah Kades dan sekolah pegawai.  Itu dimakluminya,  namun jika terus -terusan membuat surat menyurat saja selalu keliru,  ini harus sering -sering berkonsultasi dengannya,  sebab,  sebagai seorang mantan Kaur,  ia teliti penempatan nomor surat, tanggal hingga penamaan huruf alamat kantor dan Kota,  sehingga jika ada surat yang hendak ditandatanganinya,  apalagi beripa proposal maupun SPJ,  ia teliti dulu karena beresiko ada sedikit kekeliruan saja bisa dikembalikan dan tidak di terima Pemkab. " Memang tidak ada sekolah Kades maupun Sekolah Pegawai Desa,  tapi kalau alasan Gaptek dan ketikan yang salah sedikit saja,  ini bisa berabe semuanya, " Katanya.
Posting Komentar