Mau Ke Puncak Bogor,Tempuhlah Jalan Alternatif

Bogor.- Satlantas Polres Bogor Kabupaten, mengimbau masyarakat yang hendak ke Puncak dan Cianjur hari ini pukul 12.45 sampai dengan 18.00 WIB hendaknya menggunakan jalur alternatif.

Kasat Lantas Polres Bogor Kabupaten, AKP Hasby Ristama menyebutkan, situasi arus lalu lintas jalur Puncak saat ini cukup padat, memanjang menuju Cipanas.

"Kami mohon maaf, jika perjalanan masyarakar terganggu, kami menjaga keteraturan di jalan dan volume kendaraan sudah tidak sesuai dengan kapasitas jalan yang ada. Kami berbuat yang terbaik untuk semua," kata Hasby.

Pada pukhl 12.45 WIB petugas memberlakukan satu arah dengan penutupan arus menuju Cianjur setelah gerbang tol Ciawi.

"Satu arah dibuka penuh dan lebar pada pukul 14.30 WIB," katanya.

Untuk menghindari kemacetan di jalur Puncak, petugas mengimbau pengguna jalan yang hendak ke Puncak dan Cianjur untuk menggunakan jalur alternatif Cibubur-Cileungsi-Jonggol-Cariu-Cianjur.

Jarak tempuh yang akan dilalui oleh pengendara menggunakan jalur alternatif yakni 86 kilometer.

Polisi juga mengimbau agar masyarakat yang dalam perjalanan libur wisata atau lainnya dapat menggunakan rest area untuk istirahat atau menunggu di tempat yang nyaman selama diberlakukan satu arah.

"Masyarakat yang hendak ke Puncak dapat berangkat setelah pukul 19.00 WIB agar tidak menunggu terlalu lama di pintu tol," katanya.

Adapun jumlah kendaraan dari gerbang tol Ciawi untuk hari ini dari pukul 06.00 sampai 12.00 WIB tercatat sebanyak 22.915 kendaraan terdiri atas 15.226 yang keluar, 7.725 yang masuk.
Posting Komentar