NASDEM KARAWANG DORONG SAAN IKUT KONVENSI CAWAGUB EMIL

0
Karawang,- Sebagai Inisator Konvensi Calon Wakil Gubernur (Cawagub)  Ridwan Kamil,Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ikut mendorong Ketua DPW Jabar Saan Mustofa menjadi peserta konvensi bersama Calon lainnya. Selain Ketua Partai, Saan Mustopa dianggap mewakili kans suara Pantura. Hal itu di ungkapkan Ketua DPD Partai Nasdem Karawang,  Dian Fahru Jaman disela-sela penyerahan Traktor bantuan Partai besutan Surya Paloh di Gapoktan Rukun Tani Desa Rawagempol Wetan Kecamatan Cilamaya Wetan,  Rabu 6/12.

Menurutnya,Kang Saan sapaan akrab Saan Mustopa,  didorong untuk ikut serta Konvensi terbuka yang di inisiasi partainya sendiri untuk mencari Cawagub ideal Ridwan Kamil.  Tidak ada salahnya,  sebut Dian,  karena Nasdem juga adalah satu dari empat Partai Pengusung Ridwan Kamil selain Partai Golkar,  PPP dan PKB. Lagi pula,Konvensi ini terbuka dan dinilai berdasarkan kelayakan dalam uji fit and profertest sebagai indikatornya, bahkan melibatjan penguji dari beragam latar belakanh,seperti akademisi, tokoh agama,  tokoh tani,  tokoh nelayan hingga pengusaha. Sehingga,  semua Calon uang daftat di konvensi ini,  egaliter atau sama rata, karena di dasari kepercayaan dan keterbukaan antar sesama Partai pengusung. " Nasdem sebagai Inisiator Konvensi,  tidak ada salahnya mendorong juga Ketua DPW kita untuj ikut serta dalam bursa pencalonan, " Katanya. 


Dian menambahkan,  peluang dan kesempatan antar peserta nantinya bisa sama-sama transparan,  baik Vawagub yang di usung internal Partai pengusung,  maupun eksternal.  Sejauh ini,  balon yang berseliweran masuk bursa peserta Konvensi ini selajn Kang Saan,  bertengger pula nama Syaeful Huda dan Maman Imanul Haq dari PKB, Uu Ruzhanul Ulum dari PPP dan Daniel dari Partai Golkar, Bahkan muncul juga nama Ceu Popong.  Terlepas hal itu,  indikator fit and profer test sangat menentukan siapa Cawagub yang dianggap layak,  karena ia yakin akhir bulan ini akan final nama yang muncul siapapun dari hasil itu, tidak akan bersinggungan dan gesekan antar calon maupun partai pengusungnya,  karena indikator konvensi dan metodenya terbuka. " Semua punya peluang dan kesempatan yang sama,  saya yakin siapapun yang diumumkan akhir bulan ini,  gak bakalan ada gesekan antar elit parpol pengusung sendiri, " Ujarnya. 

Disinggung apakah Survey dan elaktabilitas akan menjadi indikator lain,  Dian mengaku,  sepengetahuanya,  hasil akhir bilan ini indikatornya hanya di fit and profertes saja untuk peserta Konvensi,  namun sebutnya,  antar partai pengusung dan Emil sendiri,  tidak bisa menafikan bahwa Cawagub juga harus memiliki kriteria yang bisa menambah hasil survey dan elaktabklitasnya lebih tinggi. " hasil survey,  popularitas dan elaktabilitas tidak jadi indikator itama,  tapi tidak bisa di nafikan itu penting juga untuk menambah kans kemenangan Ridwan Kamil,  insya Allah katanya akhir bulan ini sudaj muncil,  " Katanya. 

Sebelumnya,Cagub Jawa Barat,Ridwan Kamil mengapresiasi,jika penentuan nama Wakilnya nanti ditentukan lewat Konvensi yang di inisiasi Partai Nasdem.  Artinya, pendampingnya nanti bisa diketahui kompetensi dan nilai jualnua untuk ke masyarakat." Oh bagus,  kita juga enggan beli kucing dalam karung dong, " Katanya baru-baru ini.  
Posting Komentar