Penumpang Bus Serbu Terminal Klari Karawang - PELITA KARAWANG

Post Top Ad

bkd
Penumpang Bus Serbu Terminal Klari Karawang

Penumpang Bus Serbu Terminal Klari Karawang

Share This
Karawang.- Sore tadi kepolisian memberlakukan contraflow di ruas jalan tol Jakarta arah Cikampek. Akibatnya, lalu lintas di ruas jalan tol arah sebaliknya, Cikampek ke Jakarta, macet panjang.

Contraflow diberlakukan dari KM 35 sampai KM 50 Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Dampaknya, kepadatan lalu lintas terjadi dari Karawang Timur KM 58 sampai Karawang Barat KM 46. 

"Kepadatan terjadi karena volume kendaraan. Ada penyempitan lajur di KM 46, ada contraflow dari KM 35," kata petugas call center Jasa Marga, Aldo, Jumat (22/12/2017).

Aldo mengatakan contraflow sendiri sudah ditutup sejak pukul 20.03 WIB. Polisi dan petugas jalan tol kembali memasang rambu-rambu untuk menutup akses contraflow.

"Untuk contraflow sendiri baru saja ditutup, petugas sedang pasang-pasang rambunya," ujar Aldo.

Sementara di Terminal Klari Kabid Angkutan dan Sarana Dishub Karawang sebutkan bahwa pihaknya melakukan pengecekan kesemua awak bus yang singgah, mulai dari admitrasi misal Kir dan STNK sampai kepada fisik yakni ban mobil juga seterusnya.

Rohman Kabid Angkutan dan Sarana menjelaskan pula pihak akan selalu periksa semua mobil masuk terimnal Klari hal tersebut dalam upaya menjaga keselamatan para penumpang dan awak bus sendiri dalam perjalanan,bebernya.

Kami akan tindak tegas manakala bus masuk terimnal yang tak dilengkapi surat-surat termasuk kondisi mobil harus sehat.Bilamana kondisi mobil tak layak jalan pastinya tak berikan izin melanjutkan perjalanan hal tersebut ditempuh demi keamanan dan keselamatan penumpang dan awak bisnya,ujar Rohman.

Malam ini, sambungnya,penumpang sudah serbu terimnal Klari dan rata-rata mereka menuju Jawa Timur,Jawa Tengah utama menuju Yogya,terangnya.

Ledakan penumpang untuk liburan Natal dan Tahun Baru sudah dimulai saat ini dan puncaknya di terminal Klari sangat mungkin terjadi malam ini pula.Kondisi diduga karena waktu liburan sekolah sudah mulai dan cuti bersama akan terjalani lusa ditambah banyak perusahaan yang sudah meliburkan karyawan jelang Natal,pungkas Rohman.
Posting Komentar

Post Bottom Ad

budpar'