Perpusatakaan SMAN 1 Telagasari Juara 3 Karawang

0
Karawang. - Perpustakaan Pelita Bangsa SMAN 1 Telagasari berhasil raih juara 3 Kabupaten. Melalui beragam kriteria lomba,  perpustakaan yang menampung ribuan buku tersebut mendapati penghargaan dari Dinas Perpustakaan Daerah dan Kearsipan semingguan terakhir.



Wakasek Humas SMAN 1 Telagasari, Hamim S. Pd mengatakan,  perpustakaan binaannya berhasil juarai ditingkat Kabupaten.  Meskipun berada diposisi 3, namun perpustakaan yang tersedia dalam satu ruangan dengan ribuan koleksi buku ini, mendapat pengakuan dari Kabupaten.  Pihaknya sebut Hamim, menerima penilaian langsung dari pihak Dinas yang datang langsung ke sekolah lazimnya asesor akreditasi. Satu persatu kelengkapan standar perpustakaan dinilai secara ketat dan profesional. " Kita ikut serta,  alhamdulillah setelah melewati penilaian, kita baru bisa juara 3," Katanya.

Lebih jauh Hamim menambahkan,  perpustakaan yang dinamainya Pelita Bangsa ini tidak instan mendapat gelar juara,  sebab ragam kriteria harus dipenuhi saat dilombakan. Antara lain seperti penyelenggaraan,Layanan, Koleksi buku, Pengelolaan, Sarana prasarana dan Teknologi informatika. Karenanya, pihak sekolah lengkapi sarana prasarananya seperti Ruang baca dan koleksi buku, Meja pelayanan, Ruang kerja regristasi buku dan struktur organisasi kerja, koleksi buku referensi dan staff perpustaannya. Kelengkapan itu penting,  karena sebagai gudang ilmu,  pihaknua seoptimal mungkin membuat nyaman para siswa saat hendak membaca buku di sekolah,  lebih jauhnya ia berupaya agar perpustakaan jadi tempat kedua yang membuat nyaman bagi para siswa," Kita membuat nyaman perpustakaan ini,  agar menjadi rumah kedua yang membuat nyaman disekolah, " Pungkasnya.


Penulis : Ruri
Editor   : shandkma13
Posting Komentar