PMR SMAN I Tempuran Juara Piala PPGD - PELITA KARAWANG

Post Top Ad

bkd
PMR SMAN I Tempuran Juara Piala PPGD

PMR SMAN I Tempuran Juara Piala PPGD

Share This
Karawang.-Disela libur panjang,  Anak- anak SMAN 1 Tempuran justru menorehkan prestasi di ekstrakulikuler Palang Merah Indonesia (PMR). Pasalnya,  lomba Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD)  tingkat Kabupaten yang diselenggarakan STIKES Kharisma, kembali dipertahankan sebagai juara umum tiga kali berturut-turut.

Pembina PMR SMAN 1 Tempuran,  Sunarto S. Pd mengatakan,  walaupun sedang libur,  tetapi eksistensi esktrakulikuler khususnya PMR tidak surut meraih prestasi. Buktinya,  PPGD kali ketiga yang diselenggarakan tingkat Kabupaten dalam Olimpiade memperebutkan piala bergilir Bupati ini,  kembali diraih Rabu 20/12 kemarin.  Bahkan,  atas gelar juara umum untuk yang ketiga kali,  Eskul PMR SMAN Tempuran ini belum terkalahkan dan tetap memarkir piala tetap sebagai juara umum tiga kali berturut-turut. " Membanggakan di musim libur itu saat anak didik kita tetap jadi juara sekolah, " Katanya. 

Sunarto melanjutkan,  dengan materi lomba Bantuan Hidup Dasar,Pertolongan Pertama, Penanganan Fraktur (pembidaian), Penanganan pingsan dan Evakuasi Mobilisasi yang dikuasai siswa,  mampu memukau para amggota PMR yang memang jadi andalan ekstrakulikuler SMA yang berlokasi di Desa Pagadungan ini.  pada lomba yang dilaksanakan di Kampus Kharisma ini PMR SMAN 1Tempuran mengirimkan 2 tim,keduanya sambung Narto, berhasil meraih piala Di tim 1 meraih Juara Bina 2 dan Tim 2 meraih posisi Juara Utama 1 sekaligus menempatkan Tempuran pada posisi Jawara Utama.  Prestasi ini sambungnya,  bukanlah perkara mudah,  karena lomba olimpiade ini diikuti oleh 28 Tim dari 16 Sekolah tingkat SMA/SMK/MA sederajat se Purwasukasi. Sehingga penguasaan materi benar-benar digenjot optimal. " Pesertanya dari 16 Sekolah dan di ikuti 28 tim se Purwakarta,  Bekasi,  Karawang dan Subang, " Tutupnya.
Posting Komentar

Post Bottom Ad

budpar'