• Breaking News

    Puskesmas Telagasari Distribusikan 267 Dus PMT

    Karawang,- UPTD Puskesmas Kecamatan Telagasari distribusikan 267 Dus Progran Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk ibu hamil dan balita di 14 Desa. PMT program Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat itu diberikan untuk penambahan keseimbangan gizi bumil dan balita selama 90 hari kedepan. 

    Petugas Gizi UPTD Puskesmas Telagasari,  Junaedah mengatakan,  Rabu kemarin,  PMT yang dikemas sebanyak 267 karton datang ke Kecamatan Telagasari,  pihaknya langsing distribusikan PMT untuk ibu hamil dan balita ini langsung ke semua Bidan Desa se Kecamatan Telagasari untuk kemudian diteruskan kepada sasarannya.  Untuk jumlah sasaran sendiri,  dari 14 Desa yang ada, ibu hamil sebanyak 50 orang dan balita 222 anak,  khususnya yang terdeteksi mengalami gizi kurang sampai usia 59 bulan atau 5 tahun.  Kebutuhannya sendiri sebut Jun,  untuk ibu hamil dalam sehari diharapkan bisa mengkonsumsi 100 gram perhari,  sementara anak sebanyak 150 gram,  dimana jatah yang diberikan tempo waktunya sampai 90 hari atau 3 bulan. " PMT ini baru datang Rabu kemarin,  Kamis ini kita langsung distribusikan, " Ungkapnya. 

    Lebih jauh Ia menambahkan, dengan mengkonsumsi PMT berupa biskuit ini,  tidak harus mengurangi kebutuhan dan asupan makanan sehari-hari seperti biasanya, hanua saja biskuit ini diharapkan ikut membantu tamnahan asupan gizinya saja,  sebab untuk ibu hamil,  kandungan dalam biskuit inu bagi yang kurang energi kronis yang diperkaya dengan vitamin 11 dan 7 mineral,  begitupun pada anak usia 6 -59 bulan,  diharapmqn bisa dikonsumsi optimal.  Kemudian jika ditemukan ada balita gizi kurang,  silahkan datangi Bidan Desa,  Posyandu atau langsung ke Puskesmas dimana setiap seninnya ada kegiatan program pengembangan gizi anak ini.  Sebab,  tidak semua anak yang asupan gizinya itu banyak tapi terserap,  karena bisa jadi ada faktor lainnya seperti Tubercolosis (TBc)  atau penyakit lainnya sehingga masa pertumbuhannya terganggu,  " Kita arahkan agar bidan desa mengambil dan mensosialisasikannya, PMT ini,  " Pungkasnya.

    Kepala UPTD Puskesmas Telagasari,  H Asep Saepul Bahri mengatakan, pemberian makanan tambahan yang kurang Gizi didistribusikan oleh petigas gizi ke desa-desa melalui bidan desa. Diharapkan,  dengan tambahan asupan gizi bantuan pemerintah ini,  tidak ada anak khususnya di usia kurang dari 5 tahun, kurang asupan gizinya. " Kita sudah menerima langsung, dan sjap di distribusikan ke 14 Desa yang ada, " Pungkasnya.
    Posting Komentar


    Post Bottom Ad