PWI Karawang Lakukan KLW - PELITA KARAWANG
PWI Karawang Lakukan KLW

PWI Karawang Lakukan KLW

Share This
KARAWANG - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  PULUHAN wartawan dari berbagai media massa, mengikuti kegiatan Karya Latihan Wartawan (KLW) yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Karawang, di Aula Kantor PWI Kabupaten Karawang, Jalan Malabar, Karangpawitan, Kamis (14/12).

Kegiatan yang mengusung tema "Pendalaman PDPRT PWI, Kode Etik Jurnalistik dan Undang-undang Pers" tersebut, dihadiri Wakil Ketua PWI Jawa Barat dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Karawang.

Ketua PWI Kabupaten Karawang, Oland PH Sibarani mengatakan, kegiatan KLW yang dilaksanakan pihaknya bertujuan untuk bisa meningkatkan pemahaman para wartawan khususnya calon dan anggota PWI Karawang, tentang PDPRT PWI, Kode Etik Jurnalistik dan Undang-undang Pers.

"Tahun lalu PWI Karawang melaksanakan UKW, dan tahun ini diadakan KLW untuk memperdalam pemahaman mengenai dunia kewartawanan. Sehingga diharapkan, para wartawan bisa semakin kompeten dalam menjalankan tugasnya. Sehingga memberikan informasi yang mencerdaskan masyarakat," katanya.

Kepala Diskominfo Karawang, Muhammad Yasin mewakili Bupati Cellica Nurrachadiana mengatakan,tugas seorang wartawan dan media massa bukan hanya sekedar mencari informasi atau berita, melainkan juga harus bisa mempertanggungjawabkan hasil berita yang disampaikan.

"Sehingga informasi yang sampai ke masyarakat, adalah informasi yang akurat sesuai fakta yang terjadi," katanya.

Sementara itu, dalam pemaparannya Wakil Ketua PWI Jawa Barat Bidang Organisasi Saprin Zaeni dan Wakil Ketua Organisasi PWI Jawa Barat Bidang Advokasi Agus Dinar menyampaikan tentang berbagai persoalan yang terjadi dalam dunia kewartawanan.

Untuk itu, diperlukan pemahaman secara utuh oleh setiap wartawan mengenai kode etik jurnalistik dan undang-undang pers. Maka setiap wartawan yang melakukan peliputan, harus telah memiliki legalitas dari Dewan Pers melalui Uji Kompetensi Wartawan.
Posting Komentar
bkd