KARAWANG-.Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanagara mengatakan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono merestui Deddy Mizwar sebagai kandidat cagub dan Ahmad Syaikhu sebagai kandidat cagub di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018.

"Alhamdulillah usai menjadi kader Partai Demokrat dengan posisi Ketua Majelis Partai Daerah Jawa Barat, Pak Demiz (Deddy Mizwar) mendapat persetujuan dari DPP untuk menjadi calon gubernur pada Pilgub Jabar 2018," kata Irfan Suryanagara ketika dihubungi melalui telepon, Jumat.

Keputusan DPP Partai Demokrat mendukung pasangan Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu di Pilgub Jawa Barat 2018 tertuang dalam Keputusan DPP Partai Demokrat bernomor 585/DPP.PD/XI/2017 yang ditandatangani oleh Ketua Umumnya Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

"SK tersebut diserahkan oleh DPP Partai Demokrat kepada kami dan Pak Deddy Mizwar serta Pak Ahmad Syaikhu, di Kantor DPP Partai Demokrat, Kamis (30/11) malam," kata dia.

Menurut dia, Surat Keputusan tersebut menyatakan bahwa DPP Partai Demokrat memutuskan menyetujui calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Barat yang diusung adalah Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu.

Pasangan calon tersebut disetujui untuk diusung dan nantinya akan didaftarkan oleh DPD Partai Demokrat Jawa Barat ke KPU Provinsi Jawa Barat.

Ia menuturkan surat tersebut ditandatangani Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan di Jakarta, 21 November 2017.

Selain itu, surat tersebut diterbitkan berdasarkan usulan pasangan Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu dari DPD Partai Demokrat Jawa Barat.

"Ke depan kami akan menggerakkan mesin partai untuk memenangkan Pilgub Jabar 2018. Tanggal 5 Desember ini kita akan check sound, mengumpulkan sekitar 500 pengurus Partai Demokrat di Jabar, termasuk para ketua DPC," kata Irfan.

Dia menuturkan seluruh pengurus dan simpatisan Partai Demokrat akan digerakkan untuk menyosialisasikan pencalonan Deddy Mizwar di Pilgub Jabar 2018, baik secara pemasangan alat peraga kampanye maupun disampaikan secara langsung dari mulut ke mulut.

Lebih lanjut ia mengatakan pengusungan Deddy Mizwar oleh Partai Demokrat yang didahului masuknya Deddy Mizwar jadi kader Partai Demokrat ini sangat disambut baik oleh Partai Demokrat.

Sosok Deddy Mizwar sendiri merupakan salah satu dari 99 deretan nama pendiri Partai Demokrat.

"Jadi kami menyebutnya sebagai peristiwa pulangnya Sang Perantau ke rumah yang didirikannya," kata dia.

"Pak Demiz  sendiri memiliki elektabilitas dan popularitas yang tinggi untuk menghadapi Pilgub Jabar. Dia bersih, jujur, dan sudah berpengalaman sebagai wakil gubernur. Chemistry-nya nyambung dengan struktur partai," lanjut dia.