Selangkah Lagi,Cilewo Telagasari Pilih Kades Baru

Karawang,- Setelah menempuh seleksi administrasi,  tes tulis dan lainnya,  empat dari 6 Bakal Calon Kades Cilewo Kecamatan Telagasari gugur akhir pekan lalu dan menyisakan dua nama yang siap bertarung dalam Musyawarah Desa (Musdes) 28 Desember mendatang. Keduanya adakah Syadzeli, mantan Pelaksana Tugas (Plt) Kades Cilewo yang juga adik Kades sebelumnya, dan Omang Rohman PNS aktif di UPTD Pendidikan Kecamatan Telagasari.

Panitia Musdes Cilewo, Gugun Gunawan mengatakan, setelah menempuh tahapan seleksi,  baik tes adminsitrasi,  tulis dan lainnya, DPMPD selaku pihak yang urusi pelayanan satu atap menetapkan 2 nama yang lolos dari 6 nama pendaftar balon Kades musyawarag ini. Keduanya adalah Syadzeli SE dan Omang Rohman.  Selama seleksi dan turunnya grade poin yang tidak meloloskan pendaftar lainnya, kondusifitas dan sikap legowo terjaga dengan baik." Dari 6 Balon,  hanya dua nama pendaftar saja yang lolos,  alhamdulillah aman dan kondusif " Katanya. 

Lebih jauh Gugun menambahkan,  setelah ditetapkan lolos,  keduanya juga koperatif ikuti kegiatan Debat kandidat di tiga lokasi dengan isi penyampaian visi misi kepada perwakilan masyarakat yang hadir. Terakhir digelar dikantor Desa pada Sabtu 15/12 kemarin, untuk kemudian tinggal mengikuti tahapan-tahapan berikutnya dan siap Musdes pada 28 Desember nanti. " Penyampaian visi misi ini merupakan bagian dari Tahapan Musdes,  kita gelar ditiga lokasi, " Katanya. 

Salah seorang Calon Kades lolos seleksi,  Omang Rohman mengatakan,  dirinya bersyukur bisa lolos pelayanan satu atap.  Ini membuktikan keseriusannya membangun Cilewo yang diharapkan lebih baik. dirinya juga sambung Omang,  ikuti dengan semangat semua tahapan Musdes,  termasuk penyampaian visi misinya sebagai Calon di tiga lokasi, tidak ada beban maupun ketegangan,  semuanya berjalan kondusif, adapun ragam pertanyaan saat debat soal masalah Desa,  pihaknya pasrahkan kepada pemerintah desa saat ini. "Alhamdulillah,  kita koperatif ikuti semua tahapannya,  termasuk kegiatan debat sekalipun, " Katanya. 
Posting Komentar