Semua Mobil Desa Karawang Bakal di Cek Fisik - PELITA KARAWANG
Semua Mobil Desa Karawang Bakal di Cek Fisik

Semua Mobil Desa Karawang Bakal di Cek Fisik

Share This

Karawang,   - Tahun 2013 lalu,  Mobil Dinas Pemerintah Desa mengaspal di Karawang sejak era Bupati H Ade Swara pada 309 Desa dan Kelurahan. Kendaraan jenis MPV Nissan Evalia warna putih itu,  rencananya baru mau di cek fisik Tim Sekretariat Pemkab Karawang mulai senin 11 Desember pekan depan.  Mulai kelengkapan surat-surat,  keberadaan fisik mobil hingga pajaknya. 


kades Rawagempol Wetan,  H Udin Abdul Gani mengatakan,  Melalui surat sekretariat Daerah Nomor 024/6115/BPKAD, per 7 Desember kemarin,  beredar kabar bahwa mobil Dinas Desa milik Dinas lingkungan Pemkab akan di tertibkan. Hal itu menyusul,  SK Bupati Nomor 310 kep.1102-Huk/2017 tanggal 31 oktober  tentang, tim penertiban pengelolaan kendaraan dinas milik Pemkab karawang,  akan di cek keberadaan fisik mobil dan pajak hingga kelengkapan  lainnya.  Untuk pelaksanaan sendiri sebut Udin,  dilakukan di satu Kecamatan yang melibatkan beberapa desa,  seperti Tempuran,  Cilamaya Kulon, Cilamaya Wetan dan Lemahabang di pusatkan pemeriksaannya di Kecamatan Cilamaya Kulon." Mobil desa mau diperiksa fisiknya,  termasuk pajak dari Tim yang dibentuk Pemkab, " Ujarnya. 

Senada dikatakan Ketua Ikatan Kepala Desa Cilamaya Kulon,  Sawa Isyarot.  Pihaknya sudah siap segala sesuatunya jelang pemeriksaan kendaraan dinas yang sudah di pakai 4 tahunan tersebut.  Fisik masih ada,  begitupun pajaknya juga selama ini lancar setiap tahun.  Adalah kewenangan Pemkab memeriksa dan mengechek kondisi mobil dinas,  karena Pemerintah Desa selama ini hanya sebatas pinjam pakai saja. " Ya kami sudah siap,  alhamdulillah kita gak ada kendala tinggal diperiksa saja,  karena itu adalah wewenang Pemkab, " ujarnya.  


Ketua IKD Kecanatan Tempuran,  H Zaenal Romli mengaku, tidak ada fisik mobil desa se Kecamatan Tempuran yang rusak tak bisa digunakan maupun hilang.  Semuanya,  masih beroperasi,  begitupun soal pajaknya yang lancar setiap tahun setor.  Jika ada pemeriksaan fisik dan pajak,  pihaknya mempersilahkan dan mengapresiasi kebijakan Pemkab melalui tim yang nanti terdiri dari Dinas Perhubungan,  Pol PP dan lainnya. " gak ada yang hilang atau juga rusak parah hingga membuat mobil tidak beroperasi lagi,  tapi semuanya masih mulus-mulus saja, " pungkasnya.

Penulis : Ruri 
Editor : As
Posting Komentar
bkd