SMAN TEMPURAN GELAR MASA TAMU PRAMUKA DAN PASKIBRA

Karawang,-Sebanyak 85 anggota Pramuka dan 70 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) SMAN 1 Tempuran,  ikut serta dalam kegiatan masa tamu di Capolaga Kabuaten Subang akhir pekan ini. Selain menerima materi kepramukaan,  para siswa juga dilatih Rescue dan fisik khusus para anggota Paskibra.

Endra Wahyudi Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Tempuran mengatakan, di Capolaga atau yang akrab disebut Sapulaga Subang,  Kegiatan pelantikan masa tamu pramuka dan paskibra SMAN 1 Tempuran digelar. Karena,  selain masa class meeting paska UAS dan rampung pembagian raport,
kegiatan ini sekaligus bertujuan untuk pembentukan karakter siswa, baik mental, fisik maupun wawasan kepramukaan dan kedisiplinannyam sehingga diharapkan para anggota Pramuka dan Paskibra ini dapat mempunyai jiwa kebersamaan dalam menyelesaikan persoalan setelah menganalisis materi dam pendalamannya. " Kita gelar disaat jam belajar kosong jelang pembagian raport,  alhamdulillah acaranya sukses, "Katanya.

Endra menambahkan,  dibina oleh pembina Pramuka Hilman Manarul Hidayah,S.Pd dan paskibra oleh Sena Kaprisky,S.Pd, dua eskul inti ini diharapkan bisa semakin eksis dan maju,  baik output bagi siswa pesertanya maupun dalam ajang lomba. Karena,  jumlah anggota Pramuka yang andil bagian sebanyaj 85 siswa dan 70 siswa juga di Paskibra berikut 20 pembina dan Kepsek,  bukan jumlaj kecil, karemanya,  penerimaan masa tamu ini diharapkan siswa bisa memahami teori kepramukaan dari kwaran dan paskibra dari para purna serta praktek lapangan rescue." Semoga wawasannya bertambah,  dan prakteknya membentuk mental disiplin dan bertanggungjawab, " Pungkasnya.

Kepala SMAN 1 Tempuran, Dudi Mulyadi SY mengatakan, pramuka di Sekolahnya all out di dorong semakin maju dan berwawasan luas.  Karena,  diharapkan dari torehan pramuka dan paskibra ini,  serangkaian prestasi bisa diraih sekolahnya diberbagai ajang lomba.  Pihaknya sebut Dudi,  sangat mensupport kemajuan pramuka dan paskibra, karenanya,pelatihan di Sapulaga semoga menambah modal pengetahuan organisasi kepanduan tersebut."Kita dorong dan membuktikan eksistensi pramuka di kita itu matang dan siap, " Ungkapnya.
Posting Komentar