Taruna Politeknik Kelautan dan Perikanan Karawang Dilantik - PELITA KARAWANG
Taruna Politeknik Kelautan dan Perikanan Karawang Dilantik

Taruna Politeknik Kelautan dan Perikanan Karawang Dilantik

Share This
Karawang - Setelah melalui tahap pendidikan dan penggemblengan selama tiga bulan penuh para calon taruna Politeknik Kelautan dan Perikanan Karawang dan Pangandaran resmi dilantik dihadapan para orangtuanya, Usai dilantik para taruna tersebut akan diistirahatkan untuk kemudian kembali melanjutkan pendidikannya.

Acara pelantikan yang digelar di halaman kampus Politeknik Kelautan dan Perikanan Karawang, Kamis (21/12) tersebut dihadiri oleh para pejabat di lingkungan Lembaga Pendidikan Kelautan dan Perikanan, unsur pemerintah daerah Kabupaten Karawang dan Kabupaten Pangandaran.

Direktur Politeknik Kelautan dan Perikanan Karawang Dr. Aef Permadi S.Pi, M.Si menjelaskan, Pelantikan ini merupakan tahapan yang harus dilalui oleh para taruna baru, dimana pada momen ini tidak hanya taruna dari Karawang saja namun Politeknik Pangandaran pun dititipkan di Karawang karena mereka menjadi angkatan pertama.

"Kita upayakan pendidikan mereka sebagai taruna baik yang di Karawang maupun Pangandaran dapat maksimal agar nanti saat lulus pun dapat terasa manfaatnya,"jelasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Perwakilan Kepala Badan Riset SDM kelautan dan perikanan ir. Moh. Hery Edi, Ms menjelaskan, para taruna harus dapat membuktikan apa yang dipelajarinya selama di kampus kelak dapat dimanfaatkan untuk sebaik-baiknya kepentingan bangsa dan Negara Indonesia sebagai poros maritim dunia.

"Ini harus sinergis antara upaya pemerintah mengembalikan ruh Indonesia sebagai poros maritim dunia dengan kesiapan lulusan politeknik kelautan nantinya,"tegasnya.

Sementara itu para taruna baru tersebut dilantik dengan dilakukan penyematan tanda taruna oleh Perwakilan Kepala Badan Riset SDM kelautan dan perikanan ir. Moh. Hery Edi, Ms dan juga pengucapan janji. Keharuan pun tidak dapat tertahan saat orang tua para taruna memberikan ucapan selamat. Balon udara tanda pelantikan pun dilepaskan dan menambah kemeriahan acara.
Posting Komentar
bkd