Jakarta.- Aktor Tio Pakusadewo ditangkap Polda Metro Jaya di rumahnya terkait kasus narkoba jenis sabu. Tio berdalih, dia memakai sabu karena alasan kakinya sakit.

"Alasannya karena sakit kakinya pernah dioperasi," kata Kasubdit Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Dony Alexander kepada detikcom, Jumat (22/12/2017).

Dony menjelaskan, bintang film 'The Raid 2: Berandal' ini ditangkap Rabu (20/12) malam di rumahnya di kawasan Ampera, Jakarta Selatan. Saat ditangkap, Tio kooperatif.

"Kita tanya baik-baik yang bersangkutan juga kooperatif yang bersangkutan mengakui salah dan ketika digeledah ditemukan cangklong di saku jaketnya kemudian kita tanya lagi apakah masih ada barang bukti lainnya, yang bersangkutan menunjukkan sabu sisa pakai," ujarnya.

Ditambahkan Dony, pihaknya memang sudah lama mengintai Tio. "Kita dapat informasi bahwa yang bersangkutan adalah pecandu narkotika. Dia sudah 10 tahun memakai narkotika," ujarnya.

Tio diketahui pernah mengalami kecelakaan motor pada Sabtu (15/7) lalu. Kaki sebelah kanannya luka cukup parah dan dipasang pen. Dia juga memakai kursi roda untuk beberapa waktu.