Waskita Beton Berbagai CSR Dengan Santuni Yatim Piatu

0
KARAWANG -  PT Waskita Beton Precast Tbk menyalurkan Corporate Sosial Responcibility (CSR) dengan menyantuni anak yatim dan piatu di lingkungan Desa Curug, Kecamatan Klari pada Kamis kemarin,30 November 2017.

Anak yatim di lingkungan setempat ini betapa bahagia dan penuh keceriaan terpancar pada setiap wajah rmereka, terlebih pada acara kegiatan hari besar Maulid Nabi Muhammad SAW. Selain bisa mendapatkan pengentahuan tentang kegamaan dalam acara tersebut juga diisi dengan siraman rohani dari Mubaligh Ustad Mohmmad Maki dari Karawang.

Manager Plan PT Waskita Beton Ir.Adio Wudiono mengatkan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Dengan menyantuni anak yatim kata dia sudah menjadi salah satu kewajiban keluaraga besar perusahaan untuk berbagai. Maka tak heran jika sampai ini antusias masyarakat yang berada di lingkungan desa Curug selalu mendukung kegiatan sosial lainnya. " Untuk kegiatan hari ini kita menyantuni sebanyak 200 anak yatim," ucapnya.

Disamping itu, ada pengalaman dan pengetahuan yang bisa mereka dapatkan dalam kegiatan tersebut dengan mengundang penceremah Ustad Maki yang mengisi acara dalam memperingati hari besar maulid nabi muhammad saw. Tidak hanya itu bahkan kata dia selain ratusan anak yatim sejumlah masyarakat yang berada di lingkungan perusahaan juga ikut memeriahkan kegiatan tersebut. " Ini juga merupakan salah satu program CSR dari pusat untuk menyantuni 200 anak yatim dalam satu plantnya, kebetulan kita punya 10 plant di Indonesia jadi ada 2000 anak yatim yang kita santuni," terangnya.

Menurutnya tidak hanya kegiatan santunan dan maulid nabi besar saja sebelumnya juga ada kegiatan sosial lainnya seperti pembangunan lingkungan setempat mesjid, kegiatan paten dan jalan lingkungan. Bagi Adio untuk memberikan plant yang terbaik dari seluruh plant yang ada di Indonesia dirinya menyumbangkan rejekinya untuk kepedulian anatar sesama. " Semoga bisa terus memberikan kontribusi bagi lingkungan setempat dan terbaik bagi perusahaan serta apa yang kita berikan bisa bermanfaat buat semuanya," harapnya.

Kepala Desa Curug, Rahita menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sangat membantu masyarakat setempat khuusnya anak yatim yang ada di lingkungan desa curug. Dengan adanya kegiatan tersebut dirinya berharap bahwa tidak hanya perusahaan waskita beton saja yang bisa melaksanakan kegiatan itu akan tetapi bisa dijalankan oleh perusahaan lainnya yang ada di indonesian khusunya karawang. " Bagus bermanfaat banget, semoga bisa menjadi contoh teladan bagi perusahaan lainnya dan smeoga bisa terus berkelanjutan," ucapnya.

Salah satu perwakilan dari anak yatim, Rijiq Maulana mengaku senang dan bangga bisa mengikuti kegiatan maulid nabi besar yang diselenggrakan oleh perusahaan yang berada dekat dengan rumahnya itu. Karena bagi dia selain bisa mendapatkan ilmu tentang kegamaan dalam kegiatan tersebut juga menyenangkan. " Seneng banget semoga perusahaanya bisa lebih maju dan lebih baik lagi buat ke depannya, terimakasih waskita beton," pungkasnya. 
Posting Komentar