Bandung .- Kader Partai Keadilan Sosial (PKS) Ahmad Heryawan meminta pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu untuk "blusukan" ke daerah-daerah agar bisa menjaring hati masyarakat dalam menghadapi Pilgub Jabar 2018.

"Keliling dengan stamina yang kuat, sebagai mana saya menjabat untuk meyakinkan masyarakat," ujar Ahmad Heryawan di Bandung, Minggu.

Pria yang akrab disapa Aher ini mengatakan, meski saat ini ia masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat, namun sebagai kader partai sudah sepantasnya mendukung pasangan tersebut yang diusung PKS, Gerindra, dan PAN.

Ia pun berkomitmen akan bersikap objektif dengan tidak mencampuri urusan Pilkada dengan pekerjaannya sebagai gubernur.

"Saya harus bersikap adil, tapi sebagai kader punya kewajiban untuk mengusung partai di mana saya bernaung. Dengan keseimbangan saya akan melaksanakan kewajiban," katanya.

Dia berharap bisa ikut mendorong kemenangan pasangan tersebut sebagai pelanjut program, serta visi misi yang sudah dan sedang dilaksanakannya selama menjabat sebagai gubernur dua periode.

"Di masa kampanye mulai 15 Februari hingga sampai 24 Juni saya akan ikut kampanye resmi di hari Sabtu dan Minggu mendampingi. Tentunya dengan surat pemberitahuan ke Mendagri dan KPU," kata dia.

Ia pun berbagi pengalaman kepada Sudrajat-Syaikhu mengenai situasi politik di Jawa Barat yang cenderung dinamis. Dalam dua kali pemilihan, ia sempat tidak diunggulkan untuk bisa memenangkan Pemilu.

Namun berkat kerja keras disokong oleh mesin partai pendukung, akhirnya ia mampu keluar sebagai gubernur terpilih.

"Saya ingin katakan pada pasangan ini bahwa di hadapan kita kesempatan terbuka tinggal bekerja keras, bertawakal pada Allah dan menjemput takdir, Insya Allah menang," kata dia.