Jakarta .- Arsenal akan menantang Manchester City di final Piala Liga (Carabao Cup) usai menyudahi perlawanan Chelsea dengan skor 2-1 pada pertadningan semifinal leg kedua yang digelar di Emirates Stadium, Rabu malam atau Kamis pagi waktu Indonesia.

The Gunners akhirnya memiliki harapan untuk mendapatkan gelar pada musim ini setelah mencapai final Piala Liga ke delapan kalinya untuk menghadapi pasukan Pep Guardiola di Wembley pada 25 Februari mendatang.

Pencapaian ke final ini juga bisa dikatakan sebagai pembuktian bahwa skuat Arsenal masih cukup tangguh kendati ditinggal striker Alexis Sanchez yang pindah ke Manchester United pada pekan ini.


Setelah imbang 0-0 di leg pertama, Arsenal dan Chelsea juga cukup imbang dalam hal statistik. Tim Gudang Peluru memiliki penguasaan bola 51 berbanding 49 persen, dengan total serangan 11 berbanding 12.

The Blues sempat mencuri keunggulan lewat gol Eden Hazard yang menyambar umpan Pedro Rodruguez yang menerobos masuk dari sisi sayap saat laga baru berjalan 7 menit.

Namun skor menjadi imbang 1-1 setelah tandukan Nacho Monreal mengenai bek sayap Chelsea, Marcos Alonso, dan salah diantisipasi Antonio Ruediger yang menyebabkan gol bunuh diri pada menit 11.

Kecerobohan Antonio Ruediger terulang pada babak kedua saat ia salah mengantisipasi umpan silang Lacazette yang berhasil disempurnakan menjadi gol lewat sentuhan Granit Xhaka pada menit 60.

Chelsea memiliki dua peluang emas untuk menyamakan kedudukan dari sepakan Batshuayi dan tandukan Ruediger, namun tidak menghasilkan gol sehingga skor 2-1 untuk kemenangan Arsenal bertahan hingga laga selesai, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Arsenal: Ospina, Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal, Elneny, Xhaka, Wilshere, Ozil, Iwobi, Lacazette.
Cadangan: Macey, Chambers, Kolasinac, Maitland-Niles, Ramsey, Nelson, Nketiah.

Chelsea: Caballero; Azpilicueta, Christensen, Rudiger; Moses, Bakayoko, Kante, Alonso; Willian, Hazard, Pedro. 
Cadangan: Eduardo, Cahill, David Luiz, Zappacosta, Drinkwater, Barkley, Batshuayi.