Asep Ibe : Tinjau Ulang Izin RS Delima Asih

KARAWANG. - Masih terkait Pelayanan Rumah Sakit (RS) Delima Asih Sisma Medika, Johar, Karawang. Berawal dari adanya keluhan pasien atas nama Wina warga perumahan Johar Indah Blok J Nomor 21 dan keluarga yang menyatakan ke kecewaannya terhadap pelayanan RS tersebut yang menurut mereka tidak sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).
Anggota Komisi D, DPRD Kabupaten Karawang Asep Syaripudin yang akrab disapa Asep Ibe itu, menanggapi hal tersebut dengan menyatakan bahwa setiap RS harus melakukan akreditasi dengan tujuan agar pelayanan kesehatan di setiap RS mempunyai standar yang jelas.

"Apabila ada RS yang tidak menerapkan SOP sesuai Standarisasi dalam pelayanan terhadap pasien seharusnya Dinas Kesehatan setempat sebagai pihak yang bertanggungjawab melakukan pembinaan, harus bertindak tegas terhadap RS yang bersangkutan," jelasnya.

Masih menurutnya menyoal keluhan pasien terhadap pelayanan kesehatan di RS tersebut yang terkesan sembarangan dan ceroboh, Komisi D DPRD Kabupaten Karawang menyarankan kepada Dinas Kesehatan dan DPMPTSP Kabupaten Karawang bertindak tegas terhadap RS Delima Asih Sisma Medika.

"Saya menyarankan agar ditindak lanjuti, bila perlu izin praktek dokter dan izin operasional RS tersebut ditinjau ulang, karena dengan kejadian ini dapat berdampak negatif terhadap pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kabupaten Karawang," tegasnya.
Posting Komentar