Bank BTN Lamban Urus Adimintrasi PPK dan PPS

KARAWANG, - Para petugas pemilihan kecamatan (PPK), petugas pemungutan suara (PPS) beserta unsur sekretariatan di Kecamatan Lemahabang Wadas, Kabupaten Karawang, berdatangan ke Kantor Bank Tabungan Negara (BTN) Karawang, di Jalan Kertabumi Karawang, Kamis (25/01). 

Para nasabah Bank BTN itu melakukan protes lantaran honor PPK dan PPS hingga unsur sekretariatan belum dibagikan tiga bulan terakhir. 

Ketua PPK Lemahabang Wadas, Elan mengatakan, pihak Bank BTN Karawang dinilai lamban dalam pengurusan adminstrasi honor PPK, PPS dan unsur kesekretariatannya. Pihaknya datang ke BTN untuk mempertanyakan hal tersebut.

"Tiga bulan honor PPK, PPS dan unsur sekretariatannya belum mendapat honor. Penjelasan dari pihak KPUD Karawang, bank BTN hingga kini belum selesai membuat buku tabungan dan ATM untuk para PPK, PPS dan unsur sekretariatannya , sehingga honor belum bisa dibagikan," katanya. 

Honorarium PPK, PPS dan sekretariatan yg belum dibagikan tiga bulan berimbas pada etos kerja. PPS, yakni petugas pemungutan suara di tingkat desa, kerap mengeluh lantaran honor yang belum dibagikan . PPS juga kerap menagih honorarium kepada PPK. Hingga saat ini, BTN baru membagikan buku tabungan beserta BTN untuk PPK, PPS dan unsur kesekretariatan di Kecamatan Lemahabang Wadas. Namun ATM yang sudah dibagikan belum teraktivasi dan belum terisi saldo. 

"Percuma kami sudah mendapat buku tabungan. ATM nya belum teraktivasi dan belum terisi saldo. Sedangkan yang kami harapkan, honor kami tiga bulan segera dibagikan," katanya. 

Sementara itu, dari pihak BTN belum mau memberikan keterangan kepada wartawan.
Posting Komentar