Bekas Mobil Molen Disebut Perparah Kerusakan Jalan Ciketeng - PELITA KARAWANG

Post Top Ad

bkd
Bekas Mobil Molen Disebut Perparah Kerusakan Jalan Ciketeng

Bekas Mobil Molen Disebut Perparah Kerusakan Jalan Ciketeng

Share This
Karawang,-. Rekanan dari CV Cipta Indah mendapat cibiran Masyarakat dan Petani Desa Jayanegara. Pasalnya, rampung pengerjaan jalan coran sepanjang 600 meter yang menghubungkan Desa9 Jayanegara - Manggungjaya akhir tahun lalu, justru meninggalkan bekas lindasan mobil molen yang memperparah jalan 350 meter sisa yang belum dibangun, terlebih saat sering diguyur hujan, selain sudah sulit dilintasi kendaraan roda empat, kendaraan roda dua pun semakin sering terjebak dijalanan penuh lumpur tersebut.

Kaur Trantib Desa Jayanegara, Nunu mengatakan, ia bersykur jalanan 600 meter  x 5 meter di Ciketeng sudah di cor l dengan anggaran Rp 1,28 Milyar oleh CV Cipta Indah. Sehingga, masih menyisakan 350 meter lagi tembus sampai akses ke lokasi Makam Adipati Singaperbangsa yang belum diperbaiki, Sayangnya Sebut Nunu, bekas mobil molen yang mengangkut puluhan material semen dan pasir yang dikerjakannya, membawa bekas yang buruk bagi jalanan yang sudah parah menjadi semakin hancur. Apalagi, saat diguyur hujan, kondisi kecuraman jalanan sisa yang rusak bertambah itu, semakin dalam, sehingga, banyak kendaraan roda dua dan empat terjebak lumpur dan terjatuh. Bahkan, sambungnya, masyarakat dan Kepala Desa yang biasa memanfaatkan jalan itu untuk ngantor dan berbelanja ke arah Sumurgede, memilih memutar arah ke Lemahabang meskipun harus menempuh jarak lebih dari 10 kilometer, karena jalanan bekas molen yang dibawa rekanan tersebut, semakin hancur. Parahnya, sesal Nunu, ini malah di cueki begitu saja oleh pihak rekanan dan CV yang mengerjakannya. " Ngecor sudah rampung akhir tahun lalu juga, cuma ini jalan yang sudah ancur, dilintasi mobil molen tambah ancur lagi dong, tapi pemborongnya cuek-cuek saja," Katanya.

Nunu menambahkan, ia berani ungkap suara ini, karena semakin hari semakin banjir keluhan dari masyarakat dan petani yang biasa melintas jalanan tersebut. Bahkan, sampai harus keliling ke pasar Wadas dulu menuju Desa Sumurgede Kecamatan Cilamaya Kulon saja. Entah, kapan lagi jalanan sisa 350 meter yang kerusakannya bertambah itu diperbaiki lanjutannya oleh Pemkab, yang jelas kapapun, ia mendesak agar Pemkan, atau bahkan Rekanan dari CV tersebut bertanggungjawab dahulu untuk pengarugan dan pengerasan akses jalan yang sudah dirusak akibat mobil molen tersebut. Karena, biar bagaimanapun, kerusakan itu diperparah oleh hasil pekerjaannya sendiri," Kita minta pemborongnya bertanggungjawab, stabilkan lagi jalan seperti biasa, syukur-syukur cepat realisasi lagi tahun ini," Harapnya.

Anggota DPRD Karawang asal Desa Pulomulya perbatasan Desa Jayanegara,  Mulya Syafari mengatakan, pihaknya sesalkan kerusakan jalanan Ciketeng akibat dilintasi mobil molen pada pekerjaan dijalanan poros Pulojaya - Manggungjaya itu, memang jalanan itu adalah satu-satunya akses yang bisa dilalui untuk mengerjakan jalan, namun bekas di jalanan yang rusak akibat mobil itu, diharapkan juga bisa dipertanggungjawabkan. Semoga saja, sambung Mul, April ini, sisa 350 meter lagi itu langsung di cor lanjutan dalam program tahun ini." Iya euy, duh malah tambah rusak jalannya," Keluhnya. 
Posting Komentar

Post Bottom Ad

budpar'