Biaya Pelantikan Kades Cilewo Terpilih Ditanggung Sendiri - PELITA KARAWANG

Post Top Ad

bkd
Biaya Pelantikan Kades Cilewo Terpilih Ditanggung Sendiri

Biaya Pelantikan Kades Cilewo Terpilih Ditanggung Sendiri

Share This

Karawang,- Pelantikan Kepala Desa Cilewo paska pemilihan jalur Musyawarah Desa (Musdes) akhir Desember lalu, akan digelar akhir Januari ini,  namun kegiatan seremonial yang akan diselenggarakan di halaman kantor desa tersebut masih menuai kontroversi sumber anggarannya, pasalnya biaya pelantikan tersebut,  disebut-sebut dibebankan kepada Kades terpilih tanpa hibah anggaran dari pemerintah daerah.

Itu diakui Kades terpilih Cilewo, Omang Rohman, pihaknya sudah berkoordinasi soal persiapan pelantikan statusnya sebagai Kades PAW definitif diakhir Januari ini. Namun, Pemkab dikabarkan tidak membiayai kegiatan seremonial tersebut dan membebankan kepada pihaknya. Meskipun demikian, dirinya siap karena sudah menjadi resiko dan konsekwensinya. Disinggung nominal yang akan dikeluarkan dalam kegiatan pelantikan tersebut, Omang mengaku belum tahu menahu, karena yang  diketahuinya adalah Pemkab tidak membiyayai kegiatan pelantikan tersebut. " Ya sudah resiko mungkin a,  tapi siap dan sanggup lah," Katanya.

Sebelumnya, Kasie Pemerintahan Kecamatan Lemahabang H Ayi Hidayat mengaku, sumber anggaran untuk pelantikan Kades terpilih, bisa bersumber dari ADD dan dana pihak ketiga. Meskipin demikian, pihaknya masih menunggu arahan lebih lanjut kaitan penyelenggaran Pelantikan ini." Bisa dari ADD, dan dana sumber lainnya," Katanya.

Dihubungi, Kabid Pengembangan dan Pemberdayaan Pemerintahan Desa DPMPD Karawang, Budiman Ahmad mengatakan secara tegas bahwa biaya pelantikan Kades Cilewo, dibebankam kepada Kades terpilih. Disinggung mengapa tidak dianggarkan dipos Pemkab dan hibah lainnya, sampai berita ini ditulis,yang bersangkutan belum memberikan balasan.
Posting Komentar

Post Bottom Ad

budpar'