Bandung-.Banteng Muda Indonesia Jawa Barat menyatakan siap "all out" untuk memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan atau Pasangan Hasanah (Hasanuddin-Anton Amanah) pada Pilkada Jawa Barat 2018.

"Sebagai sayap partai, BMI meresmikan posko pemenangan untuk Pilgub Jawa Barat, artinya resmi hari ini (Minggu) teman-teman BMI akan berjuang `all out` untuk pemenangan Pasangan Hasanah di Pilgub Jawa Barat 2018 ini," kata Ketua DPD BMI Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari, di Kota Bandung, Minggu.

Politisi perempuan dari Fraksi PDIP DPRD Jawa Barat meresmikan Posko Pemenangan BMI Jawa Barat untuk Pilgub Jawa Barat 2018 di Jalan Jakarta Nomor 20-22 Kota Bandung dan dihadiri Ketua DPP BMI Banyu Biru Djarot serta Komunitas Banteng Muda dari setiap kabupaten/kota di Jawa Barat.

Ineu mengatakan sebagai sayap partai, BMI Jawa Barat akan mendukung setiap langkah Tim Pemenangan Pasangan Hasanah yang diketuai oleh Abdy Yuhana di Pilgub Jawa Barat.

BMI Jawa Barat, kata Ineu, akan mengerahkan seluruh anggotanya yang tersebar di kabupaten/kota untuk mensosialisasikan Pasangan Hasanah di setiap pergerakan sayap partai tersebut di masyarakat.

"Tentunya kami akan berkonsultasi dengan DPC, kami sedang melakukan rekrutmen, ada yang sedang melakukan kegiatan keagamaan, olahraga dan lain-lain. Di saat bersamaan kami instruksikan anggota kami untuk mensosialisasikan Pasangan Hasanah di setiap kegiatannya," kata Ineu.

Selain itu, lanjut Ineu, BMI Jawa Barat yang anggotanya mayoritas anak muda akan mengoptimalkan peran sosial media untuk mendukung pemenangan Pasangan Hasanah.

"Tadi rekan-rekan DPP melihat semangat kabupaten/kota, Insha Allah dalam waktu dekat kami akan selenggarakan pelatihan cyber army untuk membantu Komunitas Banteng Muda untuk optimalisasi gerakan di media sosial," kata dia.

Para anggota BMI Jawa Barat, lanjut Ineu, diharapkan dapat merangkul para pemilih pemula di Pilgub Jawa Barat agar memberikan suaranya untuk Pasangan Hasanah.

"Pemilih pemula itu ada sekitar 60 persen, tentunya kami berharap suara mereka bisa ke Pasangan Hasanah. Ini tentunya tugas teman-teman BMI Jawa Barat," kata dia.