• Breaking News

    Camat Membenarkan Travel SBL Tunda Keberangkatan Calon Jammah Umroh Asal Kecamatan Tempuran

    Karawang-.Tertundanya calon jammah umroh asal beberapa kecamatan di Kabupaten Karawang diamini oleh H Suwandi Camat Tempuran.(17/1).

    Benar ada sekitar 40 orang lebih calon jammah umroh asal Kecamata Tempuran tertunda keberangkatannya,dua diantaranya kepala Desa yakni Kades Pancakarya dan Tanjung Jaya(suami istri,red),jelas Camat Suwandi.

    Untuk sejauh ini menjadi pengebab kegagalan warga Tempuran berangkat umroh masih di telesuri secara rinci, dan Kasie Trantib sudah meluncur ke kantor perwakilan travel SBL di Desa Tanjung Jaya,ulas Camat.

    Mudah-mudahan saja tertundanya keberangkatan mereka menjadi hikmah yang positip dan waktu kedua yang dijanjikan yakni tanggal 22 Februari mendatang bisa terbukti,harap H Suwandi.

    Saya atas nama pribadi,keluarga dan lembaga pastinya sangat prihatin atas peristiwa ini,semoga saja pihak travel SBL bisa tepati janjinya dibulan depa n,pungkas Camat Tempuran.

    Diketahui sebelumnya,ada sekitar 60 calon jammah umroh asal beberapa kecamatan di Karawang tertunda keberangkatanya.Semula oleh pihak travel SBL telah janjikan akan berangkat tanggal 22 Januri namun secara mendadak dibatalkan alias ditunda dan dijanjikan ulang untuk keberangkatanya pada tanggal 22 Februari mendatang.

    Berikut info pemberitahuan dari travel SBL kepada pihak calon jammah umroh yang tertunda.

    *_Assalaamualaikum Wr Wb_*
    *Para Calon Tamu Allah*
    Yang di rahmati allah swt

    Semoga Allah mencurahkan kesabaran dan kebaikan yang banyak buat kita semua.
    *Dengan berat hati kami harus memberikan informasi bahwa keberangkatan Tgl 7 Januari 2018 terpaksa ditunda keberangkatan nya.*

    Hal ini *bukan karena kesalahan SBL*, namun karena *Kedutaan Besar Arab Saudi mengunci (lock) sistem pembuatan barcode visa pada Provider Visa yang biasa mengurus Visa Jamaah SBL sejak tgl 4 Januari 2018 s.d sekarang.*
    Hal ini terjadi akibat adanya Travel2 Umrah lain yang menggunakan jasa Provider Visa yang sama melakukan aktivitas illegal.
    Hal inilah yang menyebabkan proses pembuatan Visa travel umroh lainnya termasuk SBL kena getahnya sehingga tidak bisa diselesaikan.

    Padahal, SBL sudah membayar tiket pesawat dan sudah mendapatkan MOFA ( Ministry of Foreign Affairs), yaitu nomor registrasi Visa dari Kementerian Haji Saudi untuk calon Jamaah Umrah. Langkah selanjutnya hanya tinggal stamp Visa saja. Namun, pada saat ini proses tersebut sedang dikunci (lock) sehingga proses pembuatan Visa tidak bisa selesai.

    Untuk mengatasi hal ini , maka SBL akan menggunakan Provider Visa yang lain.
    Namun, sesuai peraturan yang ada, untuk calon jamaah yang sudah keluar MOFA nya, hanya bisa dibuatkan MOFA kembali setelah 45 hari.
    Untuk itu, *Kami meminta maaf atas kejadian yang benar2 diluar kekuasaan kami.*

    Selanjutnya kami akan memproses kembali setelah 45 hari sejak hari ini.
    Semoga Allah melapangkan dada para calon Jamaah dan memudahkan proses pengurusan selanjutnya.

    Atas pengertiannya kami ucapkan jazakumullah khairaan katsiiraan.

    Wassalaamu’alaikum Wr. WB
    Bandung, 06 Januari 2018
    *H. Aom Juang WIbowo SN*
    Direktur Utama SBL
    Posting Komentar


    Post Bottom Ad