Cuaca Belum Aman Untuk Melaut Nelayan Karawang - PELITA KARAWANG
Cuaca Belum Aman Untuk Melaut Nelayan Karawang

Cuaca Belum Aman Untuk Melaut Nelayan Karawang

Share This
Karawang,-Hampir sepekan terakhir, cuaca ekstrem melanda perairan pesisir Karawang. Dengan ketinggian gelombang 2 meter yang mengancam keselamatan lalu lintas laut,  nelayan di sejumlah TPI di Karawang masih tetap melaut.

Dikatakan Anggota Pol Air Karawang,Ipda Ade Priadi mengatakan,hampir sepekan terakhir,kecepatan angin di laut sampai 30 Knot dengan tinggi gelombang ombakb1,5 - 2 meter .Hal ini turun memicu  kapal pursine kurang lebih satu mingguan setop melaut. Hanya saja, diakui Ade,untuk nelayan jaring gemplo, jaring Udang,Jaring Rampus dan jaring Rajungan masih beraktivitas melaut dan cari ikan seperti biasa meskipun volumenya menurun.Padahal, dengan tinggi gelombang yang kurang normal itu, beresiko bagi keselamatan para nelayan, sebab, kalau pagi sampai jam 11.00 siang, cuaca masih mendingan,sementara kalau sudah siang sekira jam 11.00 sampai sore itu, baru datang angin dan gelombang besar. (22/1).

Pihaknya, sambung Ade,selalu melaksanakan patroli dan memberikan arahan tentang keselamatan laut, namun mungkin karena faktor kebutuhan hidup, sulit untuk di indahkan para nelayan." Beresiko kalau melaut, karena anginnya kencang dan gelombang juga tinggi, cuma beberapa masih saja ada yang melaut," Katanya.
Posting Komentar
bkd