Deddy Mizwar Maju Pilgub Gara-Gara Kisah Kakek Ini - PELITA KARAWANG
Deddy Mizwar Maju Pilgub Gara-Gara Kisah Kakek Ini

Deddy Mizwar Maju Pilgub Gara-Gara Kisah Kakek Ini

Share This

Bandung.-Calon gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengaku sempat berpikir untuk mundur dalam ajang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018-2023 setelah dihadang dinamika politik yang terjadi beberapa waktu lalu.

"Setelah kehilangan kereta saya berpikir lebih baik saya mundur. Tapi saya ingat, waktu itu saya bertemu seorang kakek di Desa Cisereuh, saat meresmikan sebuah jembatan. Dia peluk saya sambil berkata begini ke saya, `70 tahun saya menantikan jembatan ini,"   kata Deddy Mizwar saat memberikan sambutan pada Deklarasi Pasangan Dua DM, di Gedung Sabuga Bandung, Selasa.

Ia menuturkan peristiwa tersebut menjadi titik balik bagi dirinya untuk kembali bangkit dan memantapkan niatnya untuk kembali berlaga di Pilgub Jawa Barat 2018.

"Jawa Barat membutuhkan ribuan jembatan seperti itu, Alhamdulillah saya bertemu dengan Kang Dedi Mulyadi dm mungkin ini suratan tangan Tuhan, lalu ada campur tangan sehinga kami betdua mendapatkan tanda tangan ,(dukungan dari parpol)," kata dia.

Pada kesempatan tersebut Deddy Mizwar mengaku beruntung bisa memiliki sosok calon wakil gubernur Dedi Mulyadi yang dinilainya sebagai pemuda cerdas dan pekerja keras.

"Perjalanan kami berdua itu bisa dikatakam agak sedikit tragedi tapi bisa juga jadi komedi. Setelah saya ditinggal kereta dua kali. Kang Dedi Mulyadi kehilangan kereta sekali tapi akhirnya jadi masinis," kata dia.

Dilain tempat,Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan pemilihan Sabuga, Kota Bandung, sebagai tempat deklarasi pasangan bakal calon gubernur/wakil gubernur Jabar Deddy Mizwar/Dedi Mulyadi sudah tepat. 

"Sabuga tempat bersejarah. Kita harapkan menularkan kemenangan dan memberikan keberkahan," katanya saat menghadiri deklarasi pasangan "2DM".

Ia mengaku mengapresiasi pemilihan Sabuga sebagai tempat deklarasi "2DM" yang akan maju pada Pemilihan Gubernur Jabar 2018. 

Hal tersebut disampaikan karena dirinya berhasil memenangkan Pilpres 2009 saat berpasangan dengan Boediono setelah melangsungkan deklarasi di tempat tersebut. 

"Dulu, saya ketika Pilpres 2009 deklarasi di Sabuga dan Alhamdulillah menang," kata Yudhoyono. 

Presiden Indonesia keenam itu menilai kalau Sabuga dapat menularkan aura kemenangan pada pasangan yang diusung oleh Partai Golkar dan Partai Demokrat pada Pilgub Jabar 2018. 

Selain itu, aura kemenangan yang dimaksud Yudhoyono diharapkan mendatangkan keberkahan sebagaimana terminologi yang dianut oleh warga Nahdhiyyin di Jawa Barat. 

Sementara itu, dalam kegiatan deklarasi itu, Yudhoyono hadir bersama istri, Ny Ani Yudhoyono dan puteranya Edhi Baskoro Yudhoyono. Pasangan "2DM" pun tampak hadir dengan memboyong keluarga mereka masing-masing. 
Posting Komentar
bkd