Demi Jabar Asyik Akhirnya Banyak Artis TOP Turun Gunung - PELITA KARAWANG
Demi Jabar Asyik Akhirnya Banyak Artis TOP Turun Gunung

Demi Jabar Asyik Akhirnya Banyak Artis TOP Turun Gunung

Share This

Karawang. – Partai Amanat Nasional atau PAN akan mengerahkan sejumlah artis veteran untuk mendongkrak popularitas dan elektabilitas Sudrajat dan Ahmad Syaikhu sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat.


Sebagian di antara selebriti yang populer pada era 1990 sampai 2000-an itu memang anggota Fraksi PAN DPR RI, misalnya, Desy Ratnasari dan Primus Yustisio, masing-masing berasal Sukabumi dan Bogor. Mereka juga menjabat anggota Dewan dengan daerah pemilihan Jawa Barat.

Selain itu, artis lain yang sekarang menjadi anggota Dewan, Lucky Hakim, juga akan dilibatkan sebagai juru kampanye bagi pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu yang berjuluk Jabar Asyik.

"Syahrul Gunawan mungkin diajak kampanye juga," kata Ketua Harian PAN Jawa Barat, Hasbullah Rahmad, di Bandung pada Selasa, 16 Januari 2018.

Hasbullah tak memungkiri bahwa para artis atau mantan artis itu bisa memengaruhi opini publik, terutama dalam upaya meningkatkan popularitas dalam pemilihan kepala daerah. Soalnya mereka memang telah dikenal masyarakat. "Jadi kita menggunakan kepopuleran mereka untuk menyosialisasikan Jabar Asyik ini," katanya.

Tak ada target tertentu untuk mendongkrak popularitas pasangan calon gubernur yang didukung koalisi Partai Gerindra, PKS, dan PAN itu. Namun keterlibatan figur publik seperti Desy Ratnasari, Primus Yustisio, Lucky Hakim, maupun Syahrul Gunawan diharapkan dapat memperluas pengenalan masyarakat.

"Bahasanya mereka (artis) tentu lebih cepat didengar pemilih karena mereka kesehariannya dikenal di televisi. Kalau pemetaan PAN, mereka dikhususkan di dapil masing-masing, tapi bisa juga diajak keliling Jawa Barat," kata Hasbullah.
Posting Komentar
bkd