• Breaking News

    Dua Traktor Bantuan Pemerintah Diembat Maling

    KARAWANG, - Baru digunakan tiga musim, dua unit traktor milik kelompok tani di Desa Pulojaya Kecamatan Lemahabang, raib digondol maling dipematang sawah sepekan terakhir. Parahnya, mesin traktor yang dihargai belasan juta itu, tak lain merupakan hasil bantuan Dinas Pertanian Kehutanan Perkebunan dan Peternakan (Distanhutbunak) tahun 2017 kemarin.(16/1).

    Kaur Kesra Desa Pulojaya, Syarif Hidayatullah mengatakan, bongkar pasang mesin traktor memang memakan waktu lama, hal itu menjadi alasan pemilik traktor di pesawahan Dusun Srijaya tak jauh dari Kantor Desa, tidak membawa pulang mesinnya kerumah. Begitu saja sebut Syarif, dua dari tiga unit traktor, langsung di gondol maling di sawah saat malam hari. Mungkin merasa aman, karena selama 8 malam traktor disimpan dipematang sawah, si pemilik mengurungkan niat membawa pulang minimalnya mesin traktor tersebut, karena pekerjaan menggarap pengolahan tanah akan berlanjut setiap pagi harinya. Apesnya, pada Minggu dini hari kemarin, dua mesin traktor hilang, sementara yang satunya aman karena memang kondisinya kurang bagus." Gak ada yang lihat malam hari mah, merasa aman 8 malam di sawah gak dibawa pulang, eh ternyata jadi sasaran maling juga," Katanya.

    Kalau membeli yang baru mesinnya tersebut, sebut Syarif harganya bisa mencapai belasan juta. Si pencuri, bisa saja menjual dengan harga Rp 4 - 5 jutaan. Karenanya, jika membongkar mesin traktor memang cukup singkat kalau diketahui teknisinya, tetapi untuk memasang ulang itu bisa menelan waktu satu jam, maklum saja si pemilik traktor ogah bongkar pasangnya karena dianggap berabe. Diharapkan sebut Syarif, kejadian ini tidak terulang lagi, dan para petani bisa semakin waspada atas kejadian ini, khususnya yang memiliki jasa layanan traktor dan alat rontog padi seperti Power Treser." Semoga semakin hati-hati dan jangan sampai terulang lagi," Katanya.
    Posting Komentar


    Post Bottom Ad