Edutama Inisiasi Pelatihan Kompetensi Guru di Karawang

Karawang,-Puluhan guru Paud, TK, TKQ dan SD di Kecamatan Cilamaya Wetan, ikuti kegiatan pelatihan kompetensi dan pengembangan diri di TK Edutama Desa Mekarmaya,Sabtu pekan kemarin 20/1.Selain di motivasi spesialisnya dari Yayasan Sang Surya, para guru bersama pejabat di lingkungan UPTD Pendidikan tersebut juga dilatih pengembangan wawasan pengajar aktif dan mengasyikan.

Kepala TK Edukids Diah mengatakan, Kegiatan ini dinamai Training For Teacher (TFT), kegiatan TFT ini dalam rangkaian edufair 2018 dan  merupakan program kegiatan tahunan dari edutama school. Dengan tema edufair 2018 ini adalah let's be useful, acara ini menyosngsong edufair 2018. Dengan menjadikan guru yang asik dan menyenangkan sebagai tujuan utama, TFT yang  di ikuti oleh 15 perwakilan paud dan ilamaya wetan.

Guru menjadi lebih kreatif dan inovatif dalam mengajar, kegiatan kemarin selain materi kita banyak isi dengan permainan yangg bisa di contoh untuk diterapkan di skolah masing-masing .Jadi, kegiatan belajar menjadi tidak monoton dan membosankan,jelas Diah.


Penilik UPTD  Kecamatan Cilamaya Wetan,Romli S.Pd mengatakan, pihaknya mewakili Kepala UPTD yang berhalangan hadir,mengucapkan terimaksih atas inisiatif lembaga pendidikan Edutama dalam memggelar kegiatan pelatihan guru, utamanya yang dapat dijadikan sebagai sarana pengembangan diri,menambah wawasan,serta meningkatkan kompetensi guru baik tingkat Paud, TK maupun SD. Diakui Romli, dirinya tertarik pada tema pelatihan menjadi guru yang asyik dan menyenangkan, karena relevan dengan arakteristik pendidikan usia dini, yg lebih menekankan pada stimulus agar anak berkembang optimal, utamanya sesuai dengan fase tumbuh kembang anak pada usia antara 1 sampai dengan 6 tahun. Karenanya,  dengan metode pembelajaran yang variatif dan menyenangkan, kegiatan ini ia yakinkan bisa memacu semangat belajar yang terarah dan berkembang optimal." Kita apresiasi kegiatan yang di inisiasi Edutama ini, semoga saja bisa memompa semangat mengajar dan belajar yang terarah," Ungkapnya.
Posting Komentar